Penampilan Unik Anggota Pramuka SMKN 1 Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penampilan Unik Anggota Pramuka SMKN 1 Karawang

Penampilan Unik Anggota Pramuka SMKN 1 Karawang

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Ada penampilan yang tak biasa dari anggota pramuka Sekolah Mengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang. Mereka bergaya dengan berbagai kostum, mulai dari pakaian ala Timur Tengah sampai dengan kostum compang camping. Penampilan mereka ini, dalam rangka mengikuti evaluasi pembiasaan yang dilaksanakan di sekolah.
Evaluasi kegiatan pembiasaan di halaman sekolah ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Dari evaluasi tersebut ada 3 pembiasaan yaitu pembiasaan mengaji, senam dan pramuka. Staf Kesiswaan SMKN 1 Karawang, Drs Deden Hamdani MM, menyampaikan bahwa kegiatan evalusi pembiasaan siswa tersebut juga dihiasi dengan bentuk perlombaan. Agar para siswa yang mengikuti lebih bersemangat mengikuti kegiatan di sekolah. Tak hanya itu, bagi dia, program tersebut adalah salah satu program tahunan. Maka tak heran jika dalam setiap tahunnya ada kegiatan evaluasi. “Memang merupakan salah satu program keunggulan sekolah, jadi kita tidak sembarang buat pembiasaan untuk siswa, ada evalusi dari kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami dan menjalankannya,” katanya, kepada RAKA di rungan kesiswaan.
Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan, agar mereka sendiri dan bahkan sekolah bisa mengetahui hasil dari pembiasaan selama setahun ini. Sebab, bagi dia, harus ada target dalam membuat sebuah program, pembiasaan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membentu karakter siswa dan belajar bertanggung jawab. “Nantinya akan menjadi program lanjutan dan mempunyai tujuan yang jelas,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, bahwa pembiasaan yang dilakukan oleh siswa dalam setiap harinya dimulai dari jam 6.45 pagi sampai dengan jam 7.30 sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai. Menurutnya, jika pembisaaan tersebut kerap dilakukan. Maka tidak menutup kemungkinan juga siswa mempraktekannya dilingkungan mereka sendiri. “Namanya juga pembiasaan, ketika mereka sudah terbiasa di sekolah dan minimal mereka menjalankannya di kehidupan mereka sendiri seperti di lingkungan masyarakat,” tuturnya.
Sementara dari salah satu ketua pembiasaan pramuka, Ilham Fadilah kelas 10 Teknik Permesinan (TP) menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh setiap masing-masing ketua regu pembiasaan. Seperti di pramuka, kata dia, ada jelajah kota yang diterapkan dalam perlombaan. “Kalau pramuka jelajah kota, kalau senam ada senam SKJ 2008 dan lomba pengajian,” terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template