Pemudik Aman Melintas di Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemudik Aman Melintas di Purwasari

Pemudik Aman Melintas di Purwasari

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Juni 2016 | 16.00.00

* Kapolsek: Kami Akan Bangun Tiga Pos Pam

PURWASARI, RAKA - Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan parah dan aksi kejahatan selama arus mudik, Mapolsek Purwasari rencananya akan mendirikan tiga pos pengamanan di tiga titik strategis yang dianggap daerah rawan kemacetan dan gangguan keamanan, selain mensiagakan personel dengan kekuatan penuh dititik-titik berbahaya tersebut.  

Ketiga pos tersebut masing-masing ditempatkan di Perempatan Tamelang, res area kilometer 62 dan diperbatasan Purwasari Cikampek. Selain itu, persiapan pendirian yang akan dilakukan pada H-7 pemasangan tersebut akan dilakukan dengan 10 anggota porsonel polsek Purwasari yang nantinya akan ditugaskan untuk menjaga ketertiban mudik tersebut.
Dikatakan Kapolsek Purwasari Ipda Mochmad Sulton SH, kemarin (16/6), pemasangan pos Pam untuk penjagaan lalu lintas di wilayahnya pada H-7 diperkirakan karena memang sebelumnya, pemasangan persiapan pos Pam keamanan arus mudik dari tahun ketahun selalu dilakukan H-7, untuk nantinya digunakan sebagai titik mengatur laju lalulintas Pemudik. "Kami rencanakan untuk tiga Pos Pam itu, pas H-7 pemasangannya, di tiga titik yang memang dianggap strategis, pemasangan sering dilakukan disana dari sebelumnya juga," kata kapolsek.
Selain itu, sambung dia, untuk jumlah personil yang akan bertugas dalam melakukan penjagaan nantinya, hanya berjumlah 10 orang anggota yang nanti akan direkomendasikan ke Polres Karawang untuk melakukan penjagaan lalu lintas mudik tersebut. "Untuk anggota yang berjaga, itu wewenang Polres Karawang, hanya Polsek nantinya akan rekomendasikan untuk 10 anggota yang nanti bertugas saat arus mudik," ujar Sulton.
Tidak hanya itu, lanjut dia, per pos pun nantinya, tidak hanya di isi para anggotanya saja. Hal ini dikarenakan program tahunan ini pun memang menjadi keharusan bagi semua elemen yang bersangkutan dalam menjaga kondusifitas keamanan. "setiap pos nya itu pun bukan hanya anggota polsek saja, tapi ada yang dari Polres, dan lain -lain nantinya, untuk ikut serta menjaga keamanan arus mudik ditahun ini," paparnya.
Maka itu, dia  berharap, dengan tiga Pos pam yang diperuntukan dalam menjaga keamanan arus mudik ditahun ini. Tingkat kecelakaan akan lebih rendah lagi nantinya, sehingga untuk wilayah jalur Purwasari diharapkan kondusif para pemudik dapat dengan selamat dalam perjalannannya nanti. "Mudah-mudahan arus mudik tahun ini aman, tidak ada yang celaka," katanya.
Masih dikatakan dia, ditambah, saat ini infrastruktur jalan Raya Purwasari lubang-lubang jalannya sudah tertutup. Sehingga potensi kecelakaan akan dapat diminimalisir. "Sekarang infrastruktur sudah baik, mesti hanya dilakukan penambalan, namun hal itu, sedikit terbantu untuk mengurangi pemudik yang nantinya melintas di jalur Purwasari akan aman," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template