Pemerintah Diingatkan Hemat Energi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemerintah Diingatkan Hemat Energi

Pemerintah Diingatkan Hemat Energi

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 13.30.00

PANGKALAN, RAKA - Praktek pemborosan masih berlangsung hingga sekarang. Lihat saja, di sepanjang jalan utama Badami Loji, disana ternyata lampu penerang jalan umum (PJU) menyalanya tidak hanya malam hari, tetapi siang pun tetap menyala.

Keruan saja, hal itupun menimbulkan pertanyaan dilakangan warga. Mereka menilai negara harus konsekuen dengan himbauan hemar energinya. Kalau negara menganjurkan itu kepada masyarakat mestinya negara pun bisa memberi contoh penghematan yang dimaksudnya. Bukan sebaliknya, malah masyarkat yang mengingatkan negara agar hemat menggunakan pajak rakyat.
Seperti yang diutarakan Hadi Suharya (37) pegawai swasta yang bekerja diluar kecamatan Pangkalan, pemerintah egois dengan apa yang sering dihimbaunya. Diberbagai media baik elektronik maupun cetak, pemerintah mengingatkan agar masyarakat lebih hemat energi. Tetapi pemerintah sendiri tidak bisa memberikan contoh yang benar sesuai dengan himbauannya. "Itu kan jelas sekali dilihat oleh masyarakat bahwa lampu PJU yang seharusnya padam di siang hari malah masih saja tetap menyala. Sedangkan warga selalu ditekan agar lebih efesiensi. Itu namanya kan egois," tandasnya.
Hal senada diucapkan Rian (28) pengendara motor yang tengah melintas saat dimintai konfirmasi oleh RAKA terkait PJU yang masih menyala di siang hari. Dirinya menganggap Pemerintah bisa melakukan sesuka hati tanpa melihat apa yang dirasakan oleh warga. Sementara keluhan warga di mata pemerintah hanya dipandang sebelah mata saja. "PJU siang hari tetap menyala itu malah meng hambur-hamburkan energi. Dan ketika warga di beberapa titik membutuhkan penerangan saja, pemerintah seolah tidak mau tahu," katanya.
Lain lagi dengan Kiteng (37) penjual tahu keliling tanpa formalin. Dirinya menganggap hal itu sudah biasa saja, dan apa yang dilihatnya itu bukan merupakan hal yang besar. "Saya masa bodo dengan masalah lampu penerangan jalan. Lampu menyala di siang hari itu sudah biasa disini. Jadi tidak ada yang aneh," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template