Pemda Didesak Rampungkan Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Didesak Rampungkan Perbaikan Jalan

Pemda Didesak Rampungkan Perbaikan Jalan

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 14.30.00

PANGKALAN, RAKA – Agar saat liburan idul fitri mendatang wisatawan tidak mengeluh perihal jalan, kemarin, warga Kampung Tegalsimet dan Kampung Kebon Ceret berharap pemerintah daerah bisa menyelesaikan perbaikan jalan di dua kampung tersebut.

Sekitar 200 meter jalan utama perbatasan antara Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru belum diperbaiki. Padahal jalur tersebut sangat dinamis setiap harinya, bahkan menjadi vital bagi masyarakat perbatasan. Sementara kondisi jalan yang rusak itu cukup mengkhawatirkan, selain rusak dan berlumpur juga batu-batu besar pun menghiasi jalan itu, hingga kadang malah menimbulkan kecelakaan. Selain itu juga jalan yang menanjak itupun menjadi lintasan para wisatawan yang sengaja datang mengunjungi lokasi wisata green canyon di Desa Medalsari.
Namun ada pula jalan yang sudah dibeton mengalami kerusakan karena penggunaan truk-truk dengan muatan berat pengangkut batu gunung. Kendaraan berat ini membuat kerusakan di beberapa titik yang terdapat di wilayah Kampung Kebon Ceret, Desa Cipurwasari. Seperti dijelaskan Sumarta (30), jalan itu memang menjadi perlintasan bagi para pelancong yang datang mengunjungi objek wisata di Kecamatan Pangkalan, yaitu Green Canyon yang ada di Desa Medalsari.
Akan tetapi bukan satu atau dua pengunjung saja yang mengakui tanggung dengan jalan yang masih rusak beberapa meter saja sementara selebihnya sudah di rabat beton. “Itukan masalah kebijakan, kami disini belum mengetahui kenapa jalan yang hanya beberapa meter saja belum ada yang memperbaikinya. Kadang kendala jalan rusak pun menjadi cibiran para pelancong, bahkan ada yang mengurungkan niatnya menuju Grren Canyon," katanya.
Ditambahkan Fian (32) Warga Kampung Tegalsimet, dia pun berharap, pemerintah juga bisa menindak kepada pengguna truk yang mengangkut batu gunung yang justru malah membuat jalan menjadi rusak di beberapa titik di Kebon Ceret, karena warga tidak bisa menindaknya lantaran tidak tahu hukum. “Saya berharap bisa ditindak, yang bawa mobil truk pengangkut batu yang sering melintas di sini akibatnya kan jalan menjadi rusak. Memang sepengetahuan saya mereka jarang membawa truk pada siang hari melainkan pada jam-jam dini hari," paparnya.
Pipit (31) pemilik kebun di dekat areal jalan yang rusak pun menceritakan, jalan itu pernah membuat pengunjung yang akan datang ke objek wisata green canyon terjatuh karena melindas batu besar dan banyak didapati di jalan tersebut. “Sampai suami saya lari-larian membantunya setelah di lihat motornya melindas batu besar. Dan memang jalan yang rusak itu bukan saja menanjak juga jalan yang rusak di tambah batu-batu tanggung dan besar sering menghiasi jalan itu, akibatnya jika yang belum mengetahui cara dan jalan yang aman bisa celaka," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template