Pelangi Indah Membentang di Langit Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelangi Indah Membentang di Langit Cilamaya

Pelangi Indah Membentang di Langit Cilamaya

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Ada fenomena menarik nan indah yang menyedot perhatian masyarakat Cilamaya Kulon, Lemahabang, Cilamaya Wetan dan Banyusari Jumat (9/6) kemarin. Sekitar pukul 08.40 pagi, wilayah tersebut diguyur hujan dengan matahari yang sebenarnya masih bersinar terang. Tak ayal pembiasan cahaya oleh air ini menimbulkan warna-warni pelangi yang indah melintang di ufuk cakrawala sebelah selatan. Fenoma ini bahkan terlihat jelas di tengah pesawahan. Sayangnya momen langka ini hanya berlangsung sekitar 10 menit saja.
Salah seorang Petani di Dusun Gebangmalang Desa Sukatani Sodik (35) awalnya ia hendak pergi ke lahan garapan untuk menebas ilalang sekaligus menengok kondisi sawahnya yang sudah dipanen beberapa minggu terakhir. Sekitar pukul 08.00 pagi, cuaca mendadak mendung dan hujan terlihat mengguyur sebelah selatan. Meskipun mendung, sinar matahari masih begitu panas tanpa ditutupi awan. Sehingga saat hujan turun, kondisinya tetap terang.
Meskipun tidak lebat tambahnya, tapi cukup membasahi tanah dan jalanan sepanjang Dusun Gebangmalang. Namun yang membuatnya unik tak berselang hujan reda, muncul fenomena pelangi cukup besar di langit. Meskipun tidak lama, tapi beberapa orang yang melintas justru asyik memotret fenomena alam itu tersebut. "Panjang pelanginya, ya kaya diatas 30 hektar sawah saja itu," tandas dia.
Senada diungkapkan pengendara dari arah Rawagempol Kulon, Isah (25), ia yang hendak pergi ke Pasar Cikalong, sempat berhenti karena melihat beberapa pengendara menuju ke Sukatani menggunakan mantel. Ia sengaja berhenti karena khawatir wilayah yang hendak ia lintasi sedang diguyur hujan ketika dirinya tidak mengenakan mantel. Namun, sesaat sebelum balik kanan terusnya, di depannya terlihat fenomena pelangi besar membentang di area pesawahan. Ia sesaat berhasil mengabadikan gambar pelangi cukup besar itu dengan handphonenya. "Mau ke Cikalong, karena katanya hujan ya balik lagi saja, ini fotoin pelangi saja, lumayan bagus," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template