Pelajar Madrasah Tsanawiyah Pun Kini Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Madrasah Tsanawiyah Pun Kini Tawuran

Pelajar Madrasah Tsanawiyah Pun Kini Tawuran

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 16.30.00

DARANGDAN,RAKA- Jika biasanya tawuran pelajar dilakukan siswa sekolah menangah pertama (SMP), kini siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) pun sudah ikut terlibat perbuatan yang tidak terpuji ini. Ironisnya, ada satu pelajar perempuan yang turut terlibat.
Kejadian terbaru, dua kelompok pelajar SMP dan MTs terpaksa diamankan warga Desa Depok, Kecamatan Darangdan. Pasalnya, kedua kelompok pelajar tersebut diduga akan melakukan aksi tawuran. "Saya kurang tahu awalnya seperti apa, namun para pelajar tersebut tiba-tiba berhenti di depan rumah milik warga dan saling kejar dengan membawa senjata tajam," ungkap Oja (60), salah satu warga yang melihat kejadian tersebut, Selasa (31/5) kemarin.
Oja menceritakan, sebelumnya kedua kelompok pelajar tersebut sempat cekcok mulut terlebih dahulu di Jalan Raya Plered depan kantor Kecamatan Plered, kemudian para siswa melakukan aksi kejar-kejaran dengan menggunakan senjata tajam seperti bambu serta gir motor untuk saling melukai satu sama lain. "Untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan, saya dibantu puluhan warga mengamankan mereka," ujarnya.
Selain mengamankan senjata tajam serta beberapa unit sepeda motor, para siswa yang baru duduk dibangku menengah pertama itu juga ikut diamakan untuk selanjutnya diserahkan ke pihak berwajib. "Bahkan dari sekian pelajar yang diamankan ada seorang perempuan yang ikut tawuran dan kita miris melihat generasi muda penerus bangsa," ujarnya.
Seperti yang diketahui, kedua kelompok pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran tersebut berasal di sekolah satu atap (satap) Kecamatan Plered yang berjumlah tiga orang dan Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Bojong berjumlah empat orang. Guna dimintai keterangan lebih lanjut, Kedua kelompok pelajar tersebut langsung digiring ke Mapolsek Darangdan sebelum akhirnya dipulangkan ke orang tua masing-masing. (gan)

Pelajar yang diamankan
- 3 orang pelajar SMP Satap Kecamatan Plered
- 4 orang pelajar MTsN Bojong

Senjata disita
- Senjata tajam
- Bambu
- Gir motor

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template