Pelajar Klari Minta Halte Bus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Klari Minta Halte Bus

Pelajar Klari Minta Halte Bus

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA – Selain parkir liar dan minimnya rambu-rambu pengatur lalulintas, penyebab potensial kemacetan lainnya disamping minimnya kesadaran sopir angkot tentang tata tertib berlalulintas adalah keberadaan sekolah-sekolah di pinggir jalan.

Hal terakhir itulah, kemarin (20/6), menuai keluhan masyarakat. Bukan saja mengakibatkan kemacetan lalulintas tetapi juga berpotensi menyebabkan kecelakaan. Karenanya, mereka berharap pemerintah daerah menjamin keselamatan anak-anak mereka yang pulang sekolah dari peristiwa kecelakaan karena ditabrak angkutan umum karena menyeberang dan menunggu angkot disembarang tempat. "Perlu adanya halte bus supaya pelajar yang  menunggu angkot tidak berseliweran di jalan-jalan raya. Itu berbahaya karena bisa saja mereka jadi korban tabrak kendaraan," ujar Andri, pemerhati lalulintas Klari.
Selain itu, tidak sedikit angkutan umum (angkot) yang menaikan dan menurunkan penumpang ngetem sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan. “Seharusnya, untuk pihak terkait segera buatkan halte bagi penumpang yang mau menggunakan jasa angkutan umum, agar nantinya tidak menjadi pemicu kemacetan yang terjadi selama ini ketika siang hari,” ujar Andri.
Dia menuturkan, dengan adanya halte yang diperuntukan penumpang dalam menggunakan jasa angkutan umum nantinya, dapat tertata dan tertib dengan baik. Hal ini agar nantinya tidak mengundang kemacetan diwilayah tersebut. “Biar tidak setiap harinya macet diwilayah Jalan Raya Klari, mestinya adakan halte bagi anak sekolah ketika mau menggunakan jasa angkot, biar tidak menjadi macet ketika pagi dan siang hari,” katanya seraya menyebutkan dinas berwenang untuk itu adalah Dinas Cipta Karya.
Oleh sebab itu, dia menegaskan, mesti adanya kepedulian dari pihak yang bersangkutan terhadap perlintasan Jalan Raya Klari, yang memang dinilai sebagai perlintasan yang kerap sekali menjadi langganan macet.  Hal itu menjadikan kinerja dari pemerintah setempat. “Diharapkan secepatnya rencanakan pembuatan halte bagi masyarakat, anak sekolah dan lainnya, dalam menggunakan jasa angkutan umum nantinya,” katanya.
Hal senada disampaikan Padli, siswa Kelas VII SMPN 1 Klari, ketika RAKA hendak menemuinya di lokasi tempat biasa menunggu angkutan umum.  Memang setiap hari kondisi angkutan umum seperti ini, macet. Biar dapat langsung pulang mesti nunggu di tempat yang sedikit lebih jauh dari titik penunggu angkutan umum, yakni di depan  gerbang keluar sekolah SMPN 1 KLari. “Biar cepat pulang jadi tidak mesti menunggu lama. Soalnya tidak ada halte sih disini. Coba kalau ada halte kami tidak akan berseliweran mencari angkot dipinggir-pinggir jalan,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template