Pedagang Pasar Rebo-Simpang Merugi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pedagang Pasar Rebo-Simpang Merugi

Pedagang Pasar Rebo-Simpang Merugi

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 12.00.00

- Dampak Penyegelan oleh PT SHP

PURWAKARTA,RAKA - PT Surya Handa Perkasa (SHP), sebagai pengembang Pasar Rebo-Simpang dianggap arogan. Pasalnya langkah menutup sebagian pintu masuk dan menyegel kios telah merugikan pedagang.
Koordinator Himpunan Pedagang Pasar Simpang Purwakarta (HP2SP), Asep Irfan mengatakan, dengan arogansi pihak pengembang (PT SHP) relokasi pedagang Pasar Rebo ke Pasar Simpang bisa dianggap gagal. "Selain harga kios yang mahal, pengunjung juga sepi, ditambah lagi dengan penggembokan di pintu 9 blok B, pedagang makin dirugikan," ungkapnya, kemarin.
Menurutnya, sewa kios yang ditetapkan pengembang juga sangat memberatkan. "Idealnya relokasi kan gratis, memang sebelumnya ada tiga opsi yang diberikan pengembang terkait penggunaan kios. Dengan cara cash, kredit dan sewa, semua pilihannya memberatkan," tutur Asep.
Sementara itu, Kang Aif, salah satu pedagang di Blok B, mengeluhkan penutupan pintu pasar yang menuju ke arah kiosnya. "Bagaimana pembeli mau datang, wong pintu menuju kios kita ditutup," sesalnya.
Kang Aif berharap pemerintah daerah turun tangan memberikan solusi penyelesaian masalah pedagang dengan pengembang. "Sebelumnya, sudah ada Wakil Bupati Purwakarta, yang turun menengahi, tapi tetap saja tidak bisa didapatkan titik temu," bebernya.
Menurut Kang Aif, selain arogan pengelolaan kebersihan disekitar pasar juga kurang maksimal. "Sampah dari para pedagang beberapa hari terakhir ini terlihat berserakan tidak dibuang ke tempat penampungan,"ujarnya
Hingga berita ini ditulis, Radar Karawang belum dapat mengkonfirmasi Manajeman PT SHP. Belum ada jawaban GM PT. SHP Fransisca S terkait permasalahan ini. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template