Pedagang Pasar Citeko Takut Diusir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pedagang Pasar Citeko Takut Diusir

Pedagang Pasar Citeko Takut Diusir

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 12.00.00

- Belum Terima Surat Izin Penggunaan Tetap

PLERED,RAKA - Sejak surat izin penggunaan sementara (SIPS) terbit tahun 2014 lalu, hingga saat ini pedagang Pasar Citeko belum menerima surat izin penggunaan tetap (SIPT), padahal pedagang sudah mengajukannya. Karenanya, mereka saat ini tak tenang berjualan khawatir sewaktu-waktu diminta pindah oleh pihak yang berwenang.
Para Pedagang Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered, meminta pemerintah agar secepatnya mengeluarkan surat izin penggunaan tetap (SIPT) bangunan pasar. Pasalnya, mereka mengaku cemas dengan keberadaanya bersifat sementara. "Setelah relokasi dari Pasar Plered ke pasar ini kita baru diberi surat izin penggunaan sementara (SIPS) toko ini," ujar Nana (45), salah satu pedagang pakaian kepada Radar Karawang, Selasa (31/5).
Menurutnya, dengan baru mengantongi surat penggunaan sementara, dia khawatirkan toko yang sudah ditempati beberapa tahun terakhir diganti dengan pedagang lain. "Sekarang kan lagi mulai-mulai nyaman nih berjualan, tapi status tempat yang kita masih ragu. Takut besok lusa kita di usir di ganti dengan pedagang lain,''kata dia.
Hal yang sama juga dikatakan pedagang lainnya, Budi Budiman (40). Meski sebelumnya sudah mendapat penjelasan dari pihak pengelola pasar. Namun, pedagang pakaian blok E ini masih berharap pihak pemeritah terkait segera menerbitkan surat izin tetap (SIPK/SIPS) dari BPMPTSP. "Ya kita cuma mau minta kejelasan saja meskipun dari pihak pengelola mengatakan bahwa dengan SIPS saja sudah cukup kuat," paparnya.
Sampai berita ini diturunkan Radar karawang belum ada tanggapan dari pihak dinas terkait. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template