Pedagang Bandel, Pasar Talagasari Makin Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Bandel, Pasar Talagasari Makin Kumuh

Pedagang Bandel, Pasar Talagasari Makin Kumuh

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 14.30.00

TELAGASARI, RAKA - Sampah yang kian menggunung membuat keberadaan Pasar Telagasari selalu disebut sebagai biang kemacetan. Pasar desa yang sempat menjadi nominator lomba tingkat Provinsi Jawa Barat ini semakin menyempit dan becek. Sejumlah pihak berharap pembenahan pasar aset pemerintah Desa Talagasari itu.
Sekretaris BPD Talagasari, Agus Mulyana menuturkan, Pasar Talagasari diakuinya memang sempat dilombakan di tingkat Provinsi Jawa Barat dan masuk kategori pasar desa terbaik 10 besar. Namun, kondisinya yang kurang terurus membuat situasi pasar semakin tak karuan.
Selain menyebabkan kemacetan parah, akses jalan pasar juga makin berlubang dan becek. Ia berharap kondisi ini bisa segera dibenahi, agar pasar desa selangkah lebih rapi dan memberikan kenyamanan pengunjung serta pengendara. "Iya makin sempit, lapak banyak ditambah PKL, ya akhirnya macet setiap hari," tandas dia.
Sekdes Talagasari Ono Rustono membenarkan bahwa kondisi pasar kian tak kondusif karena sempit. Padahal di sisi lain, volume pedagang juga semakin banyak. Berulangkali sebut Ono, desa dan mantri pasar berupaya meminta pedagang apik agar pasar kembali rapi. Namun selama itu pula selalu diacuhkan.
Mungkin tambah Ono, lazimnya pasar identik dengan sempit dan becek. Mereka yang ditertibkan pun tidak mau berubah. Ia menyebut, menumpuknya sampah, parkir liar di sembarang tempat hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nyaris menmyentuh bahu jalan jadi budaya pasar. Apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri, meskipun di desak tertib, kondisinya malah kian parah sekalipun ada petugas mantri yang berjaga. "Pedagang banyak, lokasi sempit, ya ditertibkan juga semrawut terus. Mungkin sudah lazimnya kondisi pasar seperti itu kali ya?" tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template