PDIP Canangkan Juni Sebagai Bulan Bung Karno - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PDIP Canangkan Juni Sebagai Bulan Bung Karno

PDIP Canangkan Juni Sebagai Bulan Bung Karno

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong agar Juni dijadikan sebagai Bulan Bung Karno. Karena di bulan ini banyak peristiwa sejarah yang berhubungan dengan Bung Karno.
Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno, berharap Bulan Bung Karno yang dicanangkan jatuh di bulan Juni, menjadi bulan peringatan proklamator itu secara nasional, mengingat bulan tersebut mempunyai 3 hari sejarah tersendiri tentang proklamator kemerdekaan Indonesia Ir. Soekarno.
Diantaranya pada tanggal 1 Juni dikenal sebagai hari lahirnya Pancasila, 6 Juni sebagai lahirnya Bung Karno dan pada 21 Juni dikenang sebagai hari wafatnya Bung Karno. "Kenapa bulan Bung Karno, karena bulan Juni ini ada tiga hari penting. Diantaranya tanggal 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila, 6 Juni sebagai hari lahirnya Bung Karno, sedangkan 21 Juni sebagai hari wafatnya Bung Karno," ujarnya, awal puasa kemarin.
Menurut politisi PDIP Purwakarta itu, meski dicanangkan oleh PDIP, bulan Bung Karno dinyatakan bukan sebagai acara partai. "Ini bukan kegiatan partai, 100 persen bukan acara partai saja," tegasnya.
Warseno menjelaskan, bahwa acara tersebut bukan saja untuk acara intern partai. Namun pihaknya juga mengajak berbagai kalangan untuk serta ikut di dalamnya sebagai penggerak rasa nasionalis yang selama ini disinyalir mulai luntur. "Kita tidak ingin mengadakan bulan Bung Karno untuk intern partai saja. Kita ingin menggunakan gerakan moral, dulu waktu Bung Karno menjadi presiden kedaulatan Indonesai tidak bisa diganggu gugat," ujarnya
Kini, dengan rasa nasionalisme yang lebih ditingkatkan lagi, kemerdekaan Indonesia disegala bidang adalah hal yang mutlak untuk tetap diperjuangkan dan dipertahankan, demikian Warseno. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template