Parkir Liar di Jomin Membahayakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Parkir Liar di Jomin Membahayakan

Parkir Liar di Jomin Membahayakan

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 12.30.00

-Biang Kerok Kecelakaan

KOTABARU, RAKA - Warga Desa Jomin Timur, Nyai meminta agar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menertibkan truk yang parkir liar di sepanjang jalan By Pass Jomin. Akibatnya saat ada kendaraan keluar dari gang terhalang oleh truk.
"Biasanya pengendara yang melintasi jalan utama tidak melihat ada kendaraan keluar dari gang. Itu bisa menyebabkan kecelakaan," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (17/6) kemarin.
Ia melanjutkan, parkir liar tersebut sering dilakukan di malam sampai pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Nyai meminta petugas Dishub melakukan tindakan. "Yang sering terjadi kecelakaan adalah di gang pom bensin Jomin, atau gang yang keluar dari SMK Tri Mitra," tuturnya.
Meski warga sudah berkali-kali meminta para sopir untuk tidak parkir di tempat tersebut, tapi tidak diindahkan. Bahkan banyak warga yang kesal, karena hawatir korban terus berjatuhan. "Terutama pengendara motor yah. Pas keluar gang, langsung tertabrak mobil di jalan utama ini," jelasnya.
Keberadaan mobil-mobil yang parkir liar tersebut menurutnya sudah beberapa bulan terjadi. "Kalau dibiarkan, nanti akan semakin banyak yang parkir disitu. Korbannya juga bakal semakin banyak dong," ujarnya.
Terlebih gang dari arah barat maupun dari arah timur, semuanya gang keluar masuk warga dan para pelajar. Karena di sebelah barat gang dari SMK Tri Mitra dan sebelah timurnya gang Yayasan Kharisma. "Ini jalur hidup. Selain warga yang keluar masuk, anak-anak sekolah juga banyak," jelasnya.
Sementara Kepala Bidang Lalulintas (Kabid Lalin), H Adang S, enggan memberikan komentar, karena harus lebih dulu meminta izin dari kepala dinas. "Tolong ke pimpinan saja. Kami gak bisa memberikan komentar," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template