Pangkalan Bensin Meledak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pangkalan Bensin Meledak

Pangkalan Bensin Meledak

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 19.07.00

-Dua Orang Terbakar

BANYUSARI, RAKA - Nasib nahas menimpa Ujang Jakaria, warga Kampung Cicinde Selatan RT 04/02, Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (20/6).
Bensin eceran yang dijualnya tiba-tiba ditabrak pengendara motor. Duarr...ledakan yang dipicu hantaman keras sepeda motor pun terjadi. Sialnya, Ujang ikut terpelanting. Sejurus kemudian, api dari ledakan itu menjalar ke sekujur tubuhnya.  
Seorang warga di tempat kejadian, Edo (30) mengatakan, peristiwa yang membuat kerabatnya mengalami luka bakar bermula, ketika motor Honda CBR 125 cc bernomor polisi T 2181 CB yang dikendarai Azi Permana (26) dari arah Cikalongsari menuju Cilamaya, tiba-tiba menabrak bensin eceran yang dijual Ujang.  "Pengakuan pemilik motor ban depan sepeda motor pecah. Dan pengendara tidak bisa mengendalikan motor," ujar Edo kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, setelah terdengar ledakan, warga sekitar berdatangan dan berupaya memadamkan api yang berkobar. Sementara Azi yang diketahui warga Dusun Gomblangan RT 006/008, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan dan Ujang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Central Medika Jatisari. "Kang Ujang dan Azi Permana dilarikan ke rumah sakit. Karena terbakar tubuhnya. Yang sangat parah Kang Ujang, hampir seluruh tubuhnya terbakar," ujarnya.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari para saksi di TKP, Kanit Lantas Polsek Jatisari AKP Sutrisno melalui petugas laka lantas Aiptu Heru Setiawan menyimpulkan, ledakan itu terjadi karena sepeda motor yang dikendarai Azi, menabrak pangkalan bensin dengan kecepatan tinggi. Karena selain pangkalan bensin, 3 unit sepeda motor juga ikut terbakar. Yaitu motor milik Azi yang diduga oleng akibat ban depan yang pecah, dan dua unit motor lainnya adalah Honda Vario T 6058 HM dan Beat T 6114 MC, yang sedang diparkir tidak jauh dari TKP. "Kerugian materi akibat terbakarnya pangkalan bensin itu, diperkirakan menelan puluhan juta rupiah," ujarnya.
Ia melanjutkan, saat pertama kejadian tertabrak dan meledak, posisi Ujang terlentang dekat bensin eceran yang dijualnya. "Waktu dia terbakar, langsung lari dan lompat ke tong air steam motor yang ada di sebelahnya. Ujang juga langsung menyalakan deasel steam, kemudian menyemprotkan airnya ke arah api yang menyala. Dibantu warga, sekitar 30 menit api dapat dipadamkan," jelasnya.
Sementara itu, Ujang dan Azi belum bisa dikonfirmasi. Kedua korban masih dalam perawatan Tim Medis RS Central Medika.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template