PAM Lebaran Dibahas Kemarin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAM Lebaran Dibahas Kemarin

PAM Lebaran Dibahas Kemarin

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 12.30.00

*Pengamanan dan Kelancaran Lalin Jadi Target

TEGALWARU, RAKA - Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, kemarin (29/6) Pemerintah Desa Mekarbuana, menggelar rapat koordinasi (rakor) di aula desa tersebut. Selain membahas sosialisasi pelayanan terhadap wisatawan dalam rakor itu juga dibahas mengenai skema pengaturan lalulintas dan pengamanan selama mudik lebaran.

Dijelaskan, selain tokoh-tokoh masyarakat rapat tersebut juga melibatkan perwakilan-perwakilan pengelola tempat wisata disamping lembaga-lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang diharapkan berperan aktif. Hadir dalam rapat tersebut Sekertaris Kecamatan Tegalwaru Udin samsudin.SH, Kapospol Tegalwaru Aiptu.H.Sri Dhanu Widodo, Kades Mekarbuana Jaji Maryono.SP, perwakilan kommando rayon militer (koramil) 0410 Pangkalan serta perwakilan kepolisian sektor Pangkalan dan kader Lembaga swadaya masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru.
Kades Mekarbuana Jaji Maryono terkait itu mengatakan agar pelaksanaan pengamanan lebaran bisa berjalan lancar dan memberikan pelayanan maksimal maka skema pelaksanaan PAM lebarannyapun akan di bahas secara detail oleh semua pihak. "Apapun kegiatan nanti akan melibatkan semua elemen agar nantinya memberikan kenyamanan bagi wisatawan dan berharap bisa akselerasi dengan aparatur desa, juga pihak kepolisian dan Koramil 0410 Pangkalan," ujarnya.
Hal senada dikatakan Pembina Koramil 0410 Pangkalan, Serda F. Hasbulloh, dia berharap saat pengamanan nanti bisa konsisten dalam pelayanan juga kerjasama yang baik dari semua pihak. Maka akan tercipta stabilitas yang baik saat pelaksanaannya nanti. "Ini kan baru berbicara teknisnya saja sementara nanti akan dibahas secara detail mekanismenya secara tersendiri. Terpenting lagi pelaksanaan pengamanan bisa berjalan konsisten dan wisatawan merasa aman dan nyaman selama mengunjungi Karawang  Selatan," ucapnya.
Di tempat terpisah, Sekcam Tegalwaru Udin Samsudin, membenarkan pelaksanaan pengamanan sudah dilaksanakan sejak H-10 dan berakhir sampai H+15. Kondisinya nanti akan di berlakukan pengamanan taktis dan bekerjasama dengan semua unsur elemen baik Kepolisian dan Koramil juga Lembaga Swadaya Masyarakat juga Pemerintah Desa Mekarbuana sendiri. "Ini merupakan kegiatan tahunan yang sering terselenggara tiap tahunnya akan tetapi ke depannya akan coba dimaksimalkan dengan menggunakan akses lain agar pelancong yang datang sudah bisa merasakan kenyamanan tanpa harus terjebak kemacetan," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template