Ngaji tak Harus di Majelis Taklim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngaji tak Harus di Majelis Taklim

Ngaji tak Harus di Majelis Taklim

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 14.30.00

KARAWANG,RAKA- Mengaji, tak mesti harus dilakukan di majelis taklim ataupun di musala, tapi juga bisa dilakukan di mall, seperti yang dilakukan oleh Majelis Ahbaburrosul Indonesia di Mall Karawang Central Plaza (KCP) beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa ini, dihadiri ratusan jamaah. Pengajian yang sudah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut saat Ramadan ini, juga dimeriahkan dengan musik etnik Sunda yang berkolaborasi dengan hadroh majlesi. Juga dimeriahkan dengan tarian sufi atau tarian whirling. Sehingga, kegiatan ini mendapatkan respon dari pengunjung mall juga.
Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Sayyid Alwi Ba Alawy dalam tausyiahnya menyampaikan, sebagai insan atau umat manusia, bila sudah galau dalam menjalani hidup artinya  manusia tersebut jauh dari ulama. "Maka untuk lebih tenang dalam menjalani hidup untuk menyelesaikan masalah, apalagi masalah agama disarankan agar tabayyun ke guru, ulama atau ustad. Mempelajari ilmu agama tidak cukup di Internet," katanya.
Sayyid Alwi mengimbau jamaah untuk datang ke pengajian minimal sebulan sekali, lebih baik lagi seminggu sekali. Jika belajar melalui internet, belum bisa dipertanggung jawabkan. "Banyak sekali khasanah ilmu di Karawang, yang berhati hati hanya dalam memilih akidah saja. Ada kelompok tertentu yang mudah membid’ah-bid’ahkan tanpa ada keterangan jelas. Mengajilah dengan guru yang sanadnya jelas terus rutin membaca Al Quran jangan tinggalkan, itu semua untuk bekal akherat, bila duniawi saja segalanya tidak akan pernah cukup," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template