Ngabuburit Bareng HIPMI Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngabuburit Bareng HIPMI Karawang

Ngabuburit Bareng HIPMI Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 17.00.00

-Bius Anak Muda Jadi Pengusaha

KARAWANG, RAKA - Untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karawang menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Karawang memberikan pembelajaran, dan motivasi kepada kaula muda. Pembelajaran kepada kaula muda ini dirancang melalui kegiatan bertemakan, Ngabuburit dan Belajar Usaha Bareng HIPMI di Mal KCP.
Ketua pelaksana kegiatan, Yayat Syaripul Hidayat menjelaskan, acara ngabuburit sekaligus memotivasi anak muda ini digelar selama tiga hari berturut-turut. Dalam kegiatan itu, peserta diberikan pemahaman tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang baik. "Rangkaian acaranya seperti talk show, motivasi usaha seperti peluang usaha, serta manajemen dan permodalan dalam usaha," ujar Yayat kepada Radar Karawang kemarin.
Yayat mengatakan, panitia juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti dari bidang ekonomi syariah, Disperindag, BPMPT, BPJS, dan pengurus HIPMI. Untuk hari terakhir, panitia juga menghadirkan dari kalangan akademisi tentang manajemen usaha, dibantu narasumber dari pengurus HIPMI Karawang. "Melalui kegiatan ini selain ngabuburit tapi kita harapkan ada ilmu yang bisa diserap, dan diterima oleh masyarakat. Karena Karawang akan menghadapi dunia industri," ungkapnya.
Selain itu, lanjut Yayat, kegiatan ini secara tidak langsung juga turut membantu pemerintah daerah, mempersiapkan SDM menuju Karawang yang akan menghadapi dunia industri besar-besaran. "Kami juga menghadirkan acara hiburan musik, jajanan rakyat, serta acara lain yang bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template