Musda Golkar Digantung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musda Golkar Digantung

Musda Golkar Digantung

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 17.13.00

KARAWANG, RAKA - Pelaksanaan Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Karawang yang digelar di Hotel Mercure, Kamis (24/6), berlangsung sengit.
Musda Partai Golkar yang sempat dihadiri Ketua Umum Setya Novanto dan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi siang kemarin, dihentikan tanpa ada kejelasan kapan akan dilanjutkan.
Dari rumor yang beredar, politik uang turut mengubah konstalasi. Salah satu sumber di internal Golkar menyebutkan, aksi bagi-bagi uang berperan terhadap berubahnya arus politik menjelang pemilihan Ketua DPD Golkar Karawang. "Kalau PK yang biasa-biasa cukup Rp 50 juta, tapi nu teuas mah bisa Rp 100 juta. Pokoknya jadi lebaran lah," tuturnya.
Meski begitu, dirinya berharap agar pelaksanaan musyawarah daerah bisa cepat selesai dan tidak berlarut-larut menjadi konflik internal.
Sekretaris Pelaksana Musda Partai Golkar Karawang Abdul Aziz mengakui, pelaksanaan musyawarah daerah ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
Diakuinya, selaku panitia pihaknya belum menerima perkembangan kelanjutan musda. "Ini hanya ditunda saja. Bukan deadlock. Kami yakin semuanya akan selesai dalam waktu yang tidak lama," ujarnya.
Terkait rumor politik uang, Aziz menampiknya. Apalagi nilainya sampai ratusan juta rupiah. "Tidak ada politik uang, tapi kalau sekadar uang transport memang ada," bantahnya terkait rumor politik bagi-bagi uang yang beredar.
Dari lokasi musda dilaporkan, acara yang awalnya berjalan lancar, mendadak menghangat, hingga akhirnya dihentikan. Menjelang sore sekitar pukul 14.00, Dadang S Muchtar terlihat meninggalkan acara. Hingga tadi malam sekitar pukul 19.30, sejumlah peserta mulai meninggalkan lokasi dengan raut muka kesal.
Terkait dihentikannya pelaksanaan musyawarah daerah, kedua calon belum mau berkomentar. Baik Sri Rahayu Agustina maupun Suryana. "Saya belum mau berstatmen. Mood lagi kurang baik. Saya ingin malam ini tetap dilanjut. Nanti kalau saya kasih kejelasan ditunda, gimana?" ujar Suryana kepada wartawan.
Begitupun Sri Agustina, saat dihubungi lewat ponselnya menjawab diplomatis. "Saya lagi dalam perjalanan ke Bandung. Nanti aja lah ya," ujarnya singkat. (fah/dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template