Mobil Pegawai Bina Marga Digembosi, Rp 135 Juta Raib - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Pegawai Bina Marga Digembosi, Rp 135 Juta Raib

Mobil Pegawai Bina Marga Digembosi, Rp 135 Juta Raib

Written By ayah satria on Kamis, 16 Juni 2016 | 16.11.00

KARAWANG, RAKA - Lama menghilang, kawanan perampok modus ban dan pecah kaca kembali beraksi di Kabupaten Karawang. Kali ini yang jadi korban adalah PNS Dinas Bina Marga dan Pengairan, H Kardjo Sudiatana.
Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, uang sebesar Rp 135 juta yang baru diambil dari Bank Jabar dan Banten (BJB), dan hasil penjualan perhiasan emas yang disimpan di mobil raib dibawa perampok, setelah mobilnya mengalami gembos ban, Rabu (15/6).
Kardjo mengatakan, sebelum kejadian dia dan istrinya berangkat dari rumah di wilayah Lamaran Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, menggunakan Avanza hitam T-1038-M. Sesampainya di Johar sekitar pukul 10.00 WIB, ia dan istrinya berhenti di toko emas untuk menjual perhiasan Rp 65 juta. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke BJB Jalan Kertabumi, untuk mengambil uang tunai Rp 70 juta. "Usai dari bank sekitar pukul 10.26 WIB, saya pulang melalui Jalan Bypass," ungkapnya saat ditemui di Mapolsek Karawang.
Ia melanjutkan, dalam perjalanan pulang, tepatnya di lampu merah perkantoran Pemkab Karawang, mobil yang dikendarainya belok ke arah Kodim. Sejurus kemudian, tepat di depan kantor Imigrasi, tiba-tiba mobil korban gembos. Saat itu juga korban beserta istrinya langsung turun memeriksa keadaan ban. "Saya tahu jika kaca mobil bagian kanan depan ada yang mecahin dari warga yang lewat, pas saya cek benar. Dan tas saya berisi uang yang disimpan di jok depan hilang," katanya.
Saat itu dirinya tidak menyangka akan menjadi korban perampokan dengan modus gembos ban dan pecah kaca. Karena saat ia dan istrinya turun dari mobil, keadaan pintu mobil dikunci. "Total uang yang hilang 135 juta. Itu uang pribadi saya yang baru saya ambil dari bank, dan hasil dari penjualan perhiasan emas," jelasnya.
Sadar dirinya jadi korban perampokan, korban langsung melaporkan peristiwa nahas yang menimpanya kepada Polsek Karawang Kota. Tak lama setelah itu, dia beserta petugas Polsek Kota langsung menyisir TKP. Mulai dari toko emas tempat pertama korban menjual emas, kemudian ke BJB. "Setelah dilakukan pengecekan, kami akan kembali memintai keterangan korban. Dan mengambil CCTV untuk penyelidikan kami," ujar Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota AKP Mangunsong.
Mangunsong menduga, jika sebelum kejadian korban dibuntuti oleh para pelaku. Karena saat korban keluar dari bank dan membawa uang, korban langsung pulang tanpa meminta pengawalan dari petugas, yang sebelumnya menawarkan pengawalan. "Ya kami duga para pelakunya sudah membuntuti," ujarnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template