Miras Oplosan Merajalela - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Miras Oplosan Merajalela

Miras Oplosan Merajalela

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 12.30.00

- Puluhan Plastik Siap Edar Diamankan Polisi

PLERED,RAKA- Menjelang bulan suci Ramadan, Polsek Plered menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) 2016. Dari kegiatan tersebut, petugas menyita puluhan botol berisi minuman keras (miras) dari berbagai merek.
"Kegiatan ini untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan Ramadan," ujar Aiptu Aab Panit 2 IPK Polsek Plered, kepada Radar Karawang, akhir pekan kemarin, saat memimpin razia.
Selain mengamankan puluhan botol berisi miras, lanjut Aab, petugas juga mengamankan penjual untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Penyakit masyarakat ini harus di hilangkan apalagi di bulan suci, jangan sampai dinodai dengan pesta miras. Selain itu para penjual juga harus membuat pernyataan agar tidak menjual kembali barang haram tersebut," kata dia.
Tidak hanya puluhan botol miras, beberapa miras oplosan yang sudah dibungkus dan siap di edarkan di masyarakat juga ikut disita petugas. "Miras seperti ini banyak diminati, karena selain bisa memabukan harganya pun relatif murah di bawah harga yang lain," kata dia.
Aiptu Aab menambahkan, razia miras tidak hanya dilakukan jelang puasa saja, tetapi hampir satu pekan sekali pihak kepolisian Plered menyisir para penjual minuman beralkohol itu. "Terus kita upayakan agar miras hilang bukan hanya di Plered saja, tetapi razia kita lakukan di Kecamatan Tegalwaru," ujarnya.
Sementara Azis (30), salah satu warga desa Plered mengatakan, dengan adanya penyisiran para penjual miras tersebut, dia berharap peredaran barang beralkohol itu hilang dari masyarakat. "Saya sangat mendukung adanya razia ini karena keluhan marak miras bukan hanya saya saja tetapi banyak yang lain juga," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template