Menyambut Mudik 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menyambut Mudik 2016

Menyambut Mudik 2016

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 12.00.00

Bina Marga Perbaiki Jalur Mudik Lebaran

TIDAK bisa dibilang tidak, program tetap harus dijalankan. Apalagi upaya untuk mendukung kelancaran terselenggaranya arus mudik. Demi itu pula, jalanpun harus mulus, dan itulah yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Karawang. Sejak kemarin, dinas ini sudah mempersiapkan material perbaikan jalan rusak di sejumlah titik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Acep Jamhuri, kemarin. Menurunkan material disejumlah titik itu menurut dia sebagai persiapan awal perbaikan jalan yang nantinya akan menjadi jalur alternatif pemudik. "Prioritas perbaikan kita saat ini adalah jalan-jalan yang menjadi jalur mudik mendatang. Kita berharap jalur itu nantinya tidak menjadi penghambat kelancaran arus mudik," ungkapnya.
Tidak sampai disitu, Acep juga menambahkan perbaikan jalur itupun nantinya akan dikhususkan terhadap jalur khusus kendaraan roda dua alias motor. Jalur mudik alternatif yang mendapat perbaikan terutama yang melintas di daerah Cikalong, Kecamatan Cilamaya. Jalur itu mulai diperbaiki menjelang memasuki bulan puasa. "Material batu untuk perbaikan jalan sudah diturunkan. Tinggal pelaksanaan pekerjaannya saja," tegasnya.
Ditambahkan Acep jalur mudik khusus kendaraan roda dua yang akan diperbaiki membentang dari arah Tanjungpura perbatasan Karawang - Bekasi hingga jalur Pantura. Acep sendiri menargetkan untuk perbaikan jalur tersebut butuh waktu tidak sampai satu bulan pekerjaan sudah rampung. "Pekerjaan ini ditargetkan rampung dalam 20 hari dan sebelum H-7 jalan sudah bisa dilintasi," tandasnya.
Dijelaskan, panjang jalan yang akan diperbaiki mencapai kurang lebih 40 km tersebut tersebar disejumlah titik dan itu yang menjadi fokus perbaikan, karena kondisi jalan rusak cukup parah. Titik tersebut diantaranya jalur Cikalong - Cilamaya, di titik tersebut material batu sudah disiapkan untuk perbaikan. (Hudri Amin)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template