Menunggu Buka Puasa di Bendungan Barugbug - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menunggu Buka Puasa di Bendungan Barugbug

Menunggu Buka Puasa di Bendungan Barugbug

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 16.30.00

JATISARI, RAKA - Ngabuburit hanya ada di bulan Ramadan. Tempat-tempat yang dinilai nyaman untuk menunggu azan magrib sering dikunjungi oleh anak-anak, remaja dan pemuda. Seperti Bendungan Barugbug di perbatasan Desa Barugbug-Situdam, Kecamatan Jatisari.
"Tempatnya bagus. Ngabuburit biar waktu berbuka puasa terasaa cepat. Saya kesini bersama adik-adik, mereka pun senang," ujar Nunung (17) warga Tanjungrasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Subang, kepada Radar Karawang, Jumat (10/6).
Sementara Asep (20) warga Desa Cicinde Selatan bersama Iwan teman sebayanya, mengaku tempatnya bagus untuk menunggu waktu magrib. Terlebih pengunjungnya juga banyak sehingga bisa membaur dengan yang lain. Disinggung ada tempat lain tidak yang sering dikunjungi mereka untuk ngabuburit, dia menyampaikan, selain Barugbug, yang juga sering dikunjungi mereka adalah jembatan cinta di Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari. "Di sini banyak pengunjungnya, terutama ceweknya, jadi betahkan, tempatnya juga enak. Selain kesini saya juga sering ke jembatan cinta," ujarnya.
Penjual es yang ada di sekitar Bendungan Barugbug, Nurlela menyampaikan, setiap bulan puasa dirinya selalu berjualan, karena cukup lumayan untuk meningkatkan pendapatannya. "Hasilnya, saya tabungkan untuk menyambut Idul Fitri. Alhamdulillah setidaknya bisa nabung Rp 20 ribu per bulan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template