Masjid Aliyah Setiap Hari Sediakan 200 Porsi Takjil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masjid Aliyah Setiap Hari Sediakan 200 Porsi Takjil

Masjid Aliyah Setiap Hari Sediakan 200 Porsi Takjil

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA – Untuk keempat tahunnya dalam setiap bulan suci Ramadan pengurus masjid Jami Aliyah, di Jalan Interchange Tol Karawang Barat mampu menyelenggarakan kegiatan berbagi rejeki dalam bentuk buka puasa bersama jamaah yang berkunjung ke masjid. Tak tanggung-tanggung, hampir setiap harinya kegiatan buka puasa bersama selalu terjadi di masjid yang berada jauh dari pemukiman itu.
Pengelola Masjid Aliyah, A Ghofir Syafii mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian antar sesama umat Islam yang tengah melaksanakan bulan puasa. Bagi dia, dengan kegiatan tersebut setidaknya bisa meringankan beban umat yang tidak mampu untuk berbuka. Karena selain untuk umum seperti pengunjung, musafir dan bahkan masyarakat yang berada di lingkungan masjid, juga berbagi untuk anak yatim. “Alhamdulilah ini adalah untuk keempat tahunnya kami mampu berbagi rejeki kembali di bulan yang penuh berkah ini, setiap hari kita adakan buka bersama,” ucapnya.
Dia menjelaskan, sekitar 200 porsi makanan dan minuman yang disediakan untuk berbuka puasa. Mulai dari kurma, bubur kacang ijo, kolak dan makan manis lainnya mewarnai hidangan yang disediakan. Tak hanya itu, kata dia, selain kegiatan buka bersama, ceramah yang disampaikan oleh pengurus mesjid pun ikut menyertai para jamaah dalam menunggu beduk Magrib. “Sorenya ada ceramah tentang bulan Ramadan, buka bersama lanjut salat berjamaah dan taraweh bersama,” tuturnya menjelaskan.
Selain itu, 10 hari terakhir bulan puasa, pengurus masjid merencanakan kegiatan itikaf di masjid dengan berbagai kegiatan islamiyah seperti kajian malam, salat malam dan sampai sahur bersama di masjid. Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masjid Aliyah bisa menjadi tempat beribadah yang penuh dengan kegiatan positif tentang keagamaannya. “Bisa menjadi tempat sentral untuk kegiatan umat dalam berdakwah dan mampu menjawab kebutuhan rohani umat Islam, baik dalam pendidikan maupun kemandirian,” harapnya.
Hal serupa juga disampaikan Ali Said, bagian manajemen, menyampaikan bahwa dengan mengisi kegiatan yang positif diharapkan bisa menjadi contoh bagi masjid lainnya sebagai tempat  berdakwah. “Semoga masjid bisa menjadi makmur dan bermanfaat bagi umat,” ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template