Masih Rawan Kejahatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Masih Rawan Kejahatan

Masih Rawan Kejahatan

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 11.00.00

BANYAKNYA tumbuhan liar dan tidak adanya lampu penerangan jalan di sepanjang jalan akses tol Kalihurip, persis di Desa Kalihurip, bukan saja menghadirkan kesan kumuh tetapi juga rawan kecelakaan dan kejahatan.

Hal tersebut menarik perhatian Seketaris Desa Kalihurip, Pujianto. Dia menyatakan jalan yang merupakan akses strategis bagi warga Cikampek tersebut memang harus dikelola dengan benar. Pasalnya kondisi jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman warga tersebut sangat rawan kejahatan pada malam hari. “Banyaknya rumput panjang di sepanjang jalan memang membuat kesan rawan untuk jalan itu, andai saja pemerintah Kabupaten dapat mengelolanya dengan baik dan tidak mengenyampingkan fungsi dari tempat tersebut,” ujarnya kepada RAKA ketika hendak berbincang-bincang perihal kondusifitas wilayah tersebut,
gagasan pengelolaan seperti pemanfatan lahan untuk menjual bunga hias di anggap sangat effektif melihat posisi jalan yang sangat strategis dengan jalur keluar masuk kendaraan warga Cikampek dan luar Cikampek. “Sebenarnya ini berkaitan dengan program bupati untuk memperindah Karawang, setidaknya di setiap pintu masuk tol dapat di kelola dengan baik lingkunganya. Contohnya seperti melokalisir pedagang tanaman hias,” ucapnya.
Selain dapat memperindah lokasi tersebut, lokasi yang terkenal rawan kejahatan pada saat malam hari tersebut dapat menjadi salah satu upaya pemerintah mengembangkan prekonomian warga sekitar serta sebagai salah satu sarana pemasukan daerah melalui retribusi daerah. “Setidaknya dari depan Kaihin sampai depan mandala dapat di kelola dengan baik, bila di anggap menggangu jalan dapat di buat parkiran khusus di sampingnya,” ujarnya.
Hanya saja, Sambungnya, hal tersebut membutuhkan keseriusan pihak pemerintah daerah seperti pemberian fasilitas penerangan jalan, membuat saluran air serta perapian lokasi terkait tempat jualan. “Sebenarnya saya sudah memaparkan ini di rapat kecamatan, hanya saja keputusan ada di Pemda. Bila pemerintah daerah serius memperbaiki serta memperindah Karawang, pihak desa siap untuk membantunya,” Ungkapnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template