Masih Penasaran Soal Pelabuhan Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Penasaran Soal Pelabuhan Cilamaya

Masih Penasaran Soal Pelabuhan Cilamaya

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Juni 2016 | 16.00.00

- Warga Sumberjaya Curhat ke Anggota Dewan

TEMPURAN, RAKA- Pelabutan Cilamaya telah dibatalkan pemerintah pusat dan lokasi penggantinya pun telah ditetapkan di Patimban, Kabupaten Subang. Namun, masyarakat Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran masih penasaran dan berharap berkah dari adanya pelabuhan ini.
Sejumlah tokoh masyarakat Sumberjaya, disela-sela reses Ketua Komisi A DPRD Karawang Ir Teddy Luthfiana di PKBM Citra Mandiri, Dusun Blendung, Desa Sumberjaya, Senin (27/6). Kepada politisi Partai Goolkar Karawang itu, Kades Sumberjaya, Kasman Ebod menuturkan, masyarakat termasuk dirinya menaruh harapan besar sejak lama kepada anggota DPRD, Bappeda hingga Bupati Karawang agar bisa memperjuangkan pelabuhan Cilamaya tetap bisa diwujudkan di laut Kalen Kalong yang berada di wilayahnya. Dirinya sadar betul peraturan pemerintah soal pengalihannya sulit ditembus dan kembali diintervensi, tapi usahanya selama ini seolah-olah sia-sia, baik melayani biong tanah maupun harapan besar pembangunan di desanya.
Saat ini, terus Ebod, dirinya pasrah jika pelabuhan batal di desanya, tetapi ia tetap berharap agar ada dampak positif dari lokasi pelabuhan yang baru pada wilayahnya. Terutama, sebut Ebod, jalan tol laut dan infrastruktur utara Karawang yang menghubungkan ke lokasi pelabuhan di Subang. Logikanya, terus Ebod, perusahaan Jepang, banyak kepentingan akses cepat menuju pelabuhan. "Bagaimana ini pak dewan? Pelabuhan teh sudah resmi batal, padahal reses dulu kita minta diperjuangkan, tapi ya semoga tetap ada imbasnya," ungkapnya.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi A DPRD Karawang Ir Teddy Luthfiana nampak tersenyum lebar. Pasalnya, pelabuhan ini masih saja dibahas saat reses di Sumberjaya, kepastian penggantinya juga sebenarnya sudah dipatenkan Pemerintah pusat yaitu di Subang. Memang adanya pelabuhan Cilamaya diharapkan bisa mengubah pembangunan di lingkungan sekitarnya. Namun harapan itu kandas setelah Wapres Jusuf Kalla membatalkannya. "Kecewa juga kita rasakan, tapi kita juga berharap aksesnya menuju pelabuhan itu masih bisa dirasakan Karawang, utamanya jalanan di wilayah utara," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. ditunggu dengan bertahun tahun eh kalah dengan ucapan wapres hanya beberapa jam hehehe sabaaaar nanti ada yang lebih bermanfaaatbuat warga cilamaya

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template