Manfaatkan Ramadan untuk Berbagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manfaatkan Ramadan untuk Berbagi

Manfaatkan Ramadan untuk Berbagi

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Islam, karena di bulan ini penuh berkah dan pahala dilipat gandakan. Momen ini, dimanfaatkan Ikatan Mahasiswa Karawang (Imaka) untuk melakukan kegiatan berbagi rejeki dan buka bersama dengan 40 anak yatim yang ada di Pondok Pesantren Al Matsuroh, Kampung Pasieurjaya, Dusun Batukoneng, Kecamatan Telukjambe Timur atau tepatnya terletak di belakang PTUnicharm 2 kemarin sore.
Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Umar mengatakan, bahwa kegiatan yang dimulai sejak siang hari itu banyak diisi dengan kegiatan islamiyah seperti ceramah dan kegiatan lainnya yang bisa memotivasi para anak yatim di pondok tersebut. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan buka bersama serta pembagian santunan terhadap anak yatim. “Ceramah isi kegiatan positif lalu buka bersama dan santunan bagi anak yatim, ada sedikit rejeki bagi mereka dalam melaksnakan bulan yang penuh berkah ini,” katanya.
Sementara Presiden Imaka, Seia Piantara menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya sebatas kegiatan sosial dan santunan saja. Melainkan bagi dia ada pesan yang disampaikan kepada anak yatim yaitu dengan mengampanyekan gerakan satu jam satu hari membaca sebagai bentuk pentingnya pendidikan. “Insya Allah Imaka tidak hanya cukup sampai disini dan rencana kita kedepan akan membangun perpustakaan di pondok pesantren ini,” ungkapnya.
Pimpinan pondok pesantren, Ustad Nana, mengaku bangga terhadap para penurus bangsa yang sudah sudi untuk melihat dan menjenguk kondisi pesantren. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan baik untuk menjadi contoh teladan bagi yang lainnya. Karena tak jarang pondok pesantren yang hanya mengandalkan usaha dari jual sandal jepit itu, mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun dari pihak lain. “Saya ucapkan banyak terim kasih dan semoga kegiatan ini bisa berlajut untuk kedepannya,” ungkapnya penuh rasa bangga. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template