Mahasiswa UBP Gelar Seminar Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa UBP Gelar Seminar Nasional

Mahasiswa UBP Gelar Seminar Nasional

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 13.30.00

KARAWANG,RAKA- Dalam era globalisasi, dunia pendidikan dituntut terus meningkatkan skil dan kemampuan individunya dalam menghadapi tantangan yang ada di dunia kerja. Untuk itulah, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) jurusan akutansi dalam membekali pengetahuan, selain bangku kuliah juga mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya melalui seminar nasional.
Ketua panitia seminar nasional Jody Jovian Kaban mengatakan, akutansi merupakan displin ilmu yang membutuhkan perkembangan yang terus guna terus membekali ilmu yang ada dibangku kuliah. "Ini bagi peserta merupakan pengalaman dan mendapatkan informasi terkait lika liku perakutansian yang ada. Dan sifatnya bukan saja di Karawang tapi secara nasional bahkan international," ungkapnya.
Sebagai referensi, kata ia, seminar ini sengaja digelar untuk menambah wawasan ilmu akuntasi yang ada di UBP. "Ini jadi motivasi dan memacu mahasiswa akutansi UBP," terangnya.
Di tempat yang sama, Dedi Ruhyana Panuju SE, narasumber seminar nasional mengatakan, kalau akuntasi merupakan disiplin ilmu yang sangat diperlukan, ini menyangkut rohnya perusahaan. Jadi seminar ini sangat tepat guna menambah wawasan mahasiswa itu sendiri. "Seminar ini penting untuk menambah wawasan yang ada dalam hal perakutansian yang ada di Indonesia," terangnya.
Kata ia, selain sebagai narasumber, dirinya merupakan perwakilan dari BRI Cabang Cikampek. "Saya sendiri diminta memberikan materi, sekaligus berbagi pengalaman dalam dunia kerja di BRI Cabang Cikampek," ujarnya.
Seminar nasional dengan tema Peran Akunmtan Dalam Menghadapi Era MEA ini, selain didukung penuh UBP dalam peningkatan ilmu pengetahuan mahasiswanya juga didukung BRI Cabang Cikampek yang dalam acara ini ikut memberikan kontribusi dalam mendukung keberadaan kampus yang bisa melahirkan alumninya yang siap menghadapi dunia kerja.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template