Mahasiswa UBP Gelar Seminar Farmasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa UBP Gelar Seminar Farmasi

Mahasiswa UBP Gelar Seminar Farmasi

Written By ayah satria on Kamis, 09 Juni 2016 | 16.26.00


KARAWANG, RAKA - Mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang menggelar Seminar Nasional Farmasi. Melalui kegiatan yang mengusung tema 'Peran Farmasi Dalam Pemanfaatan Bahan Alam Indonesia' ini, diharapkan dapat menanamkan kesadaran masyarakat khususnya farmasis akan pentingnya pemanfaatan bahan alam Indonesia.
Kegiatan itu sendiri terselenggara berkat kerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), dan Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafarma) UBP Karawang. Seminar yang berlangsung akhir pekan lalu itu, juga melibatkan berbagai pihak termasuk EGC, GC, PT. SOSRO, dan juga Apotek Fajar Farma.
Seminar juga menghadirkan tiga narasumber yang menyampaikan materi tentang 'Pengembangan Bahan Obat Alam Sebagai Calon Obat Baru'. Ketiganya yakni Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc,, Apt.(Guru Besar dan Dekan Sekolah Farmasi ITB), Aplikasi Obat Bahan Alam Untuk Pencegahan Penyakit Degeneratif di RS Holistic Purwakarta yaitu : Dr. Badruzzaman, DEA., Apt.(Guru Besar dan Pakar Farmasi Holistic), serta Perkembangan Usaha kosmetika Bahan Alam di Era MEA yaitu Ariyadi Yunianto, S.Farm.,Apt (Owner Usaha Produk Kosmetika Bahan Alam 'Cendani Shop). Peserta seminar berasal dari kalangan Dosen, Apoteker, Asisten Apoteker, mahasiswa dan umum.
"Suatu kebanggan bagi kami dapat menyelenggarakan seminar perdana ini setelah perjuangan beberapa bulan kebelakang. Segala kekurangan dalam acara ini semoga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kami agar lebih baik untuk kedepannya," ucap panitia penyelenggara.
Terakhir, diharapkan, melalui seminar itu mendapatkan manfaat yang besar sehingga mampu mewujudkan suatu kreativitas baru dalam memanfaatkan bahan alam Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan tumbuhan yang dapat dimanfaatkan dan budaya riset yang baik, kokoh, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi Kesehatan. (ari/rls)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template