Macet Bikin tak Nyaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Macet Bikin tak Nyaman

Macet Bikin tak Nyaman

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 16.30.00

Kabupaten Karawang semakin dikesankan sebagai kabupaten yang tidak nyaman. Masyarakatnya yang beraktifitas semakin jengah dengan kondisi dan keadaan. Selain tindakan kriminal, aksi tawuran pelajar, warga juga terancam dengan kondisi lalu-lintas yang demikian ruwet, membosankan dan menghabiskan banyak waktu.
"Masyarakat itu butuh rasa aman, kalau setiap beraktivitas mereka khawatir akan keselamatannya, kota ini sudah semakin tidak nyaman," kata anggota Korp HMI-Wati Karawang Humaeroh kepada Radar Karawang
Ia mencontohkan, masyarakat yang hendak bekerja dan sekolah yang terkadang tidak tahu persoalan dan jadi korban saat melintas. Begitupun kemacetan lalulintas akibat proyek pengerjaan jalan yang menyita waktu untuk beraktivitas. Hal ini terkadang membuat geram masyarakat Karawang terhadap keamanan di kampungnya sendiri. "Bagaimana kita normal bekerja, karyawan melintas diturun-turunin, jalan macet tidak teratur. Ini maksud kami yang membuat ketidaknyamanan bagi warga," katanya.
Lebih jauh ia menambahkan, pemerintah harusnya menjamin rasa nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas. Ia meminta ada solusi kongkret dan permanen agar persoalan macet ini sedikit demi sedikit bisa teratasi. "Hak masyarakat kan butuh rasa nyaman, jangan sampai aktivitas mereka terganggu saja," pungkasnya.
Karawang sendiri saat ini masih berkutat dengan kemacetan yang parah. Di beberapa titik, khususnya di perkotaan maupun pusat keramaian, simpul-simpul kemacetan sering terjadi. Upaya pemerintah untuk mengatasi persoalan ini sama sekali belum terlihat. Warga dipaksa menikmati aktivitas tersebut sehari-hari. Dinas Perhubungan yang selama ini menjadi ujung tombak pengatur lalu-lintas belum berkarya nyata. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template