Lubang Maut Purwasari Incar Puluhan Pemudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lubang Maut Purwasari Incar Puluhan Pemudik

Lubang Maut Purwasari Incar Puluhan Pemudik

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 13.00.00

*60 Lubang Bertebaran di Jalan Raya

PURWASARI, RAKA – Desakan agar Pemerintah Karawang mendesak Pemerintah Pusat agar melakukan perbaikan terhadap Jalan Raya Purwasari semakin menguat. Terlebih mendekati musim mudik tahun ini. Dikhawatirkan jika hal itu diabaikan saat jalan itu digunakan sebagai lalulintas mudik akan jatuh banyak korban akibat jalan berlubang di sepanjang jalan tersebut.  

Dipaparkan, jalan raya yang sebelumnya sudah mengakibatkan 14 korban terluka dan seorang tewas ditempat itu, sampai saat ini, kondisinya masih dipenuhi lubang-lubang menganga. Memang, sebelumnya Dinas Bina Marga melakukan penambalan tetapi tidak secara keseluruhan. Masih puluhan lagi lubang jalan bertebaran disepanjang ruas jalan raya Purwasari. Padahal tidak lama lagi akan memasuki waktu mudik.
Berdasarkan perhitungan RAKA dilokasi, dari arah Purwasari ke Klari, sedikitnya terdapat 60 lubang dengan kedalaman dan diameter beragam. Mestinya dari sejak sekarang sudah dilakukan perbaikan walau itu hanya penambalan. Dari puluhan lubang jalan itu sebanyak 53 lubang diantaranya berpotensi besar membuat pengendara motor celaka. Sementara 4 lubang lagi dinyatakan sebagai lubang maut yang saat inipun siap mencabut nyawa pengendara motor yang melintas.
“Jalan Raya Purwasari memang nantinya akan dijadikan sebagai akses perlintasan arus mudik. Kondisi infrastruktur jalannya masih banyak lubang. Dengan kondisi seperti ini amat berbahaya untuk nanti menjadi perlintas arus mudik,”  ungkap Kapolsek Purwasari, Ipda Muhammad Sulton, SH ketika ditemui diruang kerjanya. RAKA bertanya perihal persiapan mudik lebaran di wilayahnya.
Dia mengatakan,  persiapan posko penjagaan biasanya untuk wilayah polsek Purwasari, titik posko sudah direncanakan di wilayah Tamelang, memang sebelumnya, lokasi tersebut tiap tahunnya, selalu digunakan sebagai lokasi posko keamanan diwilayahnya. Hal itu pun sudah disiapkan peralatan serta tenda yang nanti diperuntukan untuk berjaga di lokasi tersebut memantau perjalanan mudik dari arah Karawang menuju Cikampek. “Kami sudah siapkan peralatan yang dibutuhkan untuk posko mudik nanti, tenda serta yang lainnya,“ paparnya.
Akan tetapi, ketika RAKA menyinggung perihal infrastruktur jalan diwilayah Purwasari, yang diketahui sebelumnya, sudah memakan 14 orang dan satu orang tewas itu, dirinya menegaskan, untuk infrastruktur jalan itu sendiri, sudah merupakan wilayah kerja Pemerintah Pusat (PU) untuk disegerakannya perbaikan untuk perlintasan jalan Raya Purwasari. Hal itu diperuntukan dalam meminimalisir tingkat kecelakaan ketika arus mudik nantinya. “Kalau untuk infrastruktur jalan, itu urusannya pihak Dinas Bina Marga dan Pemerintah pusat untuk jalan depan Purwasari yang nanti akan dijadikan akses perlintasan. Karena kalau tidak segera diperbaiki maka akan banyak korban pengendara ketika mudik nantinya,” katanya.
Selain itu, sambung dia, memang tidak sedikit lubang dan keroakan yang berada disepanjang jalan raya Purwasari. Hal itu, di harapkan H-7 ketika menjelang mudik infrastruktur jalan yang berada diwilayah ini sudah tuntas diperbaiki nantinya. “Meski harus dilakukan penambalan jalan, maka lakukan itu, sebelum masuk H-7 biar nantinya, arus mudik diperkirakan akan membengkan seminggu mau lebaran, maka itu biar tidak ada yang celaka, di tambal dengan aspal semuanya, karema kalau dengan pengecoran tidak mungkin cukup waktunya,“ cetusnya.
Maka dari itu, dia menambahkan, kalau tidak secepatnya dilakukan perbaikan terhadap infrastruktur jalan yang nantinya akan dipergunakan sebagai perlintasannya. Hal itu, akan sangat berpotensi berjatuhannya korban pengendara ketika hendak melintas diperlintasan Klari Purwasari nantinya. “Takutnya, pemudik belum tahu kondisinya, sehingga akan memicu banyaknya korban kalau tidak segera diperbaiki,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template