Lubang Maut di Purwasari Cuma Ditambal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lubang Maut di Purwasari Cuma Ditambal

Lubang Maut di Purwasari Cuma Ditambal

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 13.30.00

*Korban ke 15 Sri Sumantri

PURWASARI, RAKA – Masih ingat Sri Sumantri? Korban ke 15 lubang maut di Jalan Raya Purwasari dan menjadi satu-satunya korban tewas dari 14 korban lainnya yang celaka di lokasi sama yang terluka hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan. Siapapun berharap, untuk ke depannya, pemerintah daerah dituntut peka terhadap jalan rusak di wilayahnya. Sebab, betapapun Pemda merupakan perpanjangan kebijakan pemerintah pusat.

Kemarin, lubang maut dalam perbaikan, dan hari ini semoga lubang itu tidak terlihat lagi. Sudah mulus dan dipastikan tidak akan ada korban celaka ditempat yang sama.
Perbaikan jalan yang dilakukan itupun hanya menutupi lubang jalan saja, dari rencana sepanjang jalan Raya purwasari hingga Jalan Raya Klari. “Rencananya, perbaikan jalan dilakukan penambalan lubang jalan dengan aspal, ini akan dilakukan di sepanjang perlintasan Jalan Raya Purwasari hingga Klari, yang diketahui banyak sekali lubangnya,” ungkap Soleh, operator proyek perbaikan jalan tersebut.
Dia mengatakan, perbaikan jalan dengan dilakukan penambalan ini, hanya sebagai pelaksana teknis saja. Akan tetapi, untuk proyek ini merupakan perintah dari Dinas Bina Marga Karawang untuk dilakukannya perbaikan jalan Raya Purwasari hingga Klari dengan menambal lubang-lubang tersebut. “Saya hanya melaksanakan tugas saja, untuk proyek ini, merupakan bagian Dinas Bina Marga, kami hanya mengerjakan sesuai dengan apa yang diperintahkan saja,” ujarnya.
Namun, ketika RAKA menyinggung perusahan apa yang telah mendapat tender perbaikan jalan dengan ditambal, dirinya tidak berkomentar, begitu pun halnya ketika RAKA hendak menyinggung besaran anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, dia tidak tahu malah menyarankan agar RAKA langsung menanyakan ke Dinas Bina Marganya, “ katanya.
Sementara, ketika RAKA menemui Ade Hasanah, warga yang sudah tahu persis setiap kali terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara motor, menurut hitungannya 14 orang pengendara terjatuh akibat jalan berlubang di Purwasari. Dia berharap agar perbaikan jalan dapat dilakukan di seluruh perlintasan yang berada wilayah Purwasari. “Saya tahu sedang ada penambalan jalan yang dilakukan pihak pemerintah. Saya harap perbaikan itu dilakukan kesetiap seluruh jalan yang ada lubangnya, karena tahu sendiri banyak lubang disini, dan juga banyak juga yang celaka,” paparnya.
Selain itu, sambung dia, dengan dilakukannya perbaikan jalan membuktikan adanya perhatian pemerintah, setidaknya, jalan Raya Purwasari yang telah menjelma menjadi perlintasan maut telah dilakukan upaya perbaikan walaupun hanya menambal jalan. “Kami berharap perbaikan jalan ini tidak hanya ditambal akan tetapi mestinya di patenkan, karena kalau di tambal tidak akan bertahan lama. Apalagi sekarang, cuaca sedang tidak stabil, kadang hujan, kadang tidak,” tandasnya.
Berdasarkan pantauan RAKA dilokasi, perbaikan Jalan dilakukan di depan pabrik pur yang berada di wilayah Purwasari, dari arah Purwasari menuju ke Klari. Hanya, perbaikannya cuma dalam bentuk penambalan. Padahal, itu sifatnya hanya sementara, terlebih hanya aspal. Begitu terguyur hujan lubang mautpun bakal muncul kembali dan korban pun akan kembali berjatuhan. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template