Lomba Islami Irema Jami Al Fadilah Meriah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Islami Irema Jami Al Fadilah Meriah

Lomba Islami Irema Jami Al Fadilah Meriah

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, Ikatan Remaja Masjid (Irema) Jami Al Fadilah, menyelenggarakan kegiatan perlombaan islami seperti lomba dai, dakwah, tahfidz dan qiroat (DTQ) di halaman kantor Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, kemarin. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan qasidah oleh orangtua murid.
Ketua Irema Masjid Jami Al Fadilah, Sodikin mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak di bawah usia 8 tahun tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Dengan memberikan ruang berkreasi dalam menampilkan bakat yang dimiliki anak, kegiatan tahunan tersebut diharapkan mampu menjadi tolak ukur masyarakat dalam pendidikan keagamaan. “Alhamdulilah ini sudah kedua kalinya dan insya Allah akan berjalan dalam setiap tahunnya,” katanya.
Menurut dia, memang sudah seharusnya, baik masyarakat setempat maupun pemerintah memberikan keluasan anak untuk terus berprestasi terutama dibidang keagamaan. Jangan sampai, kata dia, kegiatan tersebut hanya dijadikan kegiatan seremonial tahunan tanpa adanya tujuan yang jelas. Maka dari itu, ia meminta agar kegiatan keagamaan itu bisa dilakukan dalam setiap bulan. “Kalau kegiatan besar seperti ini hanya dilakukan pas momen bulan suci Ramadan dan saya minta untuk kedepannya bisa dilakukan setiap bulan, baik kegiatan kecil maupun besarnya,” pintanya.
Bagi dia, dengan mampu menyelenggarakan kegiatan tingkat desa seperti itu, bukan merupakan suatu hal yang mudah. Perlu adanya dorongan, baik dari masyarakat maupun orangtua. Sebab, tanpa adanya bantuan dari mereka apa yang tengah dicapai saat ini mungkin tidak akan pernah berhasil. “Saya ucapkan banyak terima kasih juga kepada semua yang sudah membantu jalannya kegiatan ini dan insya Allah, kedepan kita rutinkan dalam setiap bulannya, meskipun hanya kegiatan kecil yang penting itu bisa dapat dirasakan oleh anak,” ungkapnya.
Salah satu peserta kegiatan, Muhammad Malik Ibrahim Anawawi, mengaku sangat tertarik dengan kegiatan tersebut. Karena bagi bocah kecil ini banyak ilmu yang didapat dari perlombaan. “Belajar Dakwah, Qiraat dan banyak ilmu yang didapat suka banget,” ungkapnya penuh bangga. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template