Lalu-lintas Dengklok tak Layak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lalu-lintas Dengklok tak Layak

Lalu-lintas Dengklok tak Layak

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Makin murahnya harga motor dan mobil benar-benar berdampak luar biasa bagi tata kota. Sebab, semakin banyak warga yang memiliki kendaraan pribadi, tak dibarengi dengan pertumbuhan jalan yang memadai.
Kurangnya perhatian dari pemerintah juga membuat kondisi semakin mengenaskan. Di Pasar Dengklok saja, kemacetan yang ditimbulkan akibat aksi ngetem angkot sembarangan, aksi saling serobot jalan dan sedikitnya jalur alternatif, bisa mencapai satu kilometer.
Yono (40) salah satu tukang ojeg yang mangkal di Pasar Rengasdengklok mengungkapkan kemacetan menjadi pemandangan sehari-hari. "Setiap hari dari pagi sampai siang jalan pasar selalu mengalami kemacetan, lihat saja untuk penertiban jalan pun itu ada sama sekali, kan parah," katanya.
Sambungnya, untuk infrastruktur jalan pun masih minim. Ini bisa terlihat dari sepanjang jalan Pasar Rengasdengklok yang rusak sehingga ikut menghambat laju kendaraan. "Selain tidak ada petugas penertiban jalan, kualitas jalan pun masih buruk padahal jalan ini banyak dilewati para warga," ungkapnya.
Dia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan apalagi menjelang lebaran, jalan pasar Rengasdengklok selalu menjadi jalan utama para pengendara baik roda dua mau pun roda empat. "Saya minta pemerintah harus lebih serius lagi membangun Rengasdengklok ini, jangan sampai berubah menjadi kecamatan paling buruk di Karawang," pintanya.
Dia pun menyebut, banyaknya kendaraan turut berpengaruh besar. Sebab kala banyak masyarakat makin mudah membeli motor dan mobil, jalan yang tersedia justru tidak ikut bertambah. Sehingga terjadi kebekuan untuk mengendurkan kemacetan di titik-titik keramaian. Jalur alternatif pun sangat minim tersedia. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template