KUA Lemahabang Gelar Pengajian Sambut Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KUA Lemahabang Gelar Pengajian Sambut Ramadan

KUA Lemahabang Gelar Pengajian Sambut Ramadan

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 12.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pengajian rutin di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Lemahabang nampak berbeda pada Kamis (3/6). Pengajian bulanan yang diikuti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat (BAZ) dan ibu-ibu majelis taklim se-Kecamatan Lemahabang kali ini dibalut dengan nuansa persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Rencananya, pengajian ini akan kembali digelar rutin mulai akhir Juli mendatang.
Panitia pelaksana kegiatan pengajian Hj Maemunah mengatakan pengajian tablig akbar ini merupakan kegiatan rutin antarmajelis taklim di lingkungan KUA. Ia berharap pengajian yang mendatangkan langsung penceramah KH Jamal Mubarok dari Sukabumi ilmunya bisa diserap sebagai bekal menyambut Ramadan hingga Idul Fitri nanti. "Kali ini digelar di sini, kami mohon maaf jika masih ada kekurangan, semoga Ramadan tahun ini membawa berkah bagi semua jamaah," harap dia.
Penyuluh KUA Lemahabang Yayan Sopyan S.Ag mengatakan sebenarnya kegiatan pengajian ini rutin digelar KUA bersama MUI dan Majelis Taklim. Kebetulan saja tablig akbar kemarin digelar di kantor Kecamatan.
Sedikitnya ada 60 majelis taklim dari total 86 yang hadir dalam tablig menyambut Ramadan. Pengajian di akhir bulan ini bukanlah akhir penutupan selama Ramadan, namun akan terus berlanjut dan kembali dimulai pada akhir Juli nanti.
Diharapkannya kegiatan-kegiatan majelis taklim di Lemahabang bisa terus menjalin silaturahmi dan menanamkan semangat mengaji. "Pengajian ini bukanlah penutup selama Ramadan, cuma memang akan dilanjutkan lagi nanti akhir Juli mendatang," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template