Komisi C: Eksekutif Lamban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Komisi C: Eksekutif Lamban

Komisi C: Eksekutif Lamban

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 12.00.00

-Jalan di Pedesaan Masih Dibiarkan Rusak

BANYUSARI, RAKA - Anggota DPRD Kabupaten Karawang nampaknya sudah mulai memperhatikan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan. Terutama di daerah-daerah pedesaan yang secara fisik masih tertinggal.
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang Elievia Khrissiana mengatakan, setiap ada laporan kerusakan jalan, pihaknya langsung menyampaikan ke Dinas Bina Marga dan Pengairan atau Dinas Cipta Karya. Ia juga mengklaim selalu mengecek ke daerah-daerah tersebut, terutama wilayah pedesaan agar bisa melihat langsung bagaimana kondisinya. "Kami sudah garap serius jalan-jalan ke pedesaan. Kayak Talunjaya, Gempol dan beberapa titik lainnya yang ada di Banyusari," ujar  Elievia kepada Radar Karawang, Selasa (14/6).
Dia juga menilai kinerja eksekutif sejauh ini masih kurang optimal. Contohnya masih banyak jalan yang perlu diperbaiki tapi belum masuk penganggaran. Atau di perkotaan seperti di daerah-daerah strategis, tetapi dibiarkan semerawut. "Kami juga melihat eksekutif lamban. Jadi kami kayak ngedorong mobil mogok," sindirnya.
Tokoh pemuda Banyusari, Rahamat Hidayat, meminta pemerintah bisa lebih memperhatikan daerah-daerah tertinggal. Jangan sampai pembangunan terus dilakukan di perkotaan, sementara di pedesaan masih banyak jalan-jalan rusak. "Kalau di Banyusari infrastruktur jalan itu sangat dibutuhkan, untuk menunjang pertanian. Kami harap pemerintah memperhatikan secara serius," ujarnya.
Sementara pantauan Radar Karawang di Kecamatan Banyusari, masih banyak infrastruktur jalan yang rusak parah. Jalan yang tergolong rusak parah adalah Jalan Kutaraharja Dusun Ceper-Curug Kadongdong sepanjang 3 kilometer. Kemudian Talunjaya (poros desa) Kiara Talunjaya-Genteng sepanjang 2 kilometer.
Gempol (jalan poros desa) Dusun 1 sekitar 1 km. Gempol Kolot, Dusun Bojong Hilir sepanjang  2 kilometer. Pamekaran tepatnya Kampung Kempring-Bakan Banten sepanjang 3 kilometer. Kampung Maleber II, Banyuasih-Dusun Babakan sepanjang 500 meter. (zie)

Jalan Rusak di Banyusari
-Jalan Kutaraharja
Dusun Ceper-Curug Kadongdong
3 kilometer

-Talunjaya
Kiara Talunjaya-Genteng
2 kilometer

-Gempol
Dusun 1
1 kilometer

-Gempol Kolot
Dusun Bojong Hilir
2 kilometer

-Pamekaran
Kampung Kempring-Bakan Banten
3 kilometer

-Kampung Maleber II
Banyuasih-Dusun Babakan
500 meter
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. udah lama tuh jalan d Dusun:Genteng, rusak parah belum sekali pun d cor ato d aspal, semenjak saya lahir thn:91 sampe sekrg thn:2016, udah berapa kali tuh ganti Bupati,gak tau tuh Bupati sekrang sama gak kaya yg udah".

    BalasHapus
  2. Tolong lah Bu Dewan bilangin ny k Dinas Binamarga, pengairan ,dan dinas cipta karya jangan pelan" takut gak k dengeran tuh dinas apa harus d periksa k Dokter THT.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template