Kinerja Aparatur Pemerintah Anjlok Selama Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinerja Aparatur Pemerintah Anjlok Selama Ramadan

Kinerja Aparatur Pemerintah Anjlok Selama Ramadan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA – Berpuasa saat bekerja bukanlah sebuah alasan kinerja menjadi menurun. Terlebih jika pekerjaannya merupakan bagian tugas negara yang notabene bersentuhan dengan pelayanan masyarakat. Sayangnya, yang terjadi memang seperti itu, kemarin. Kantor Kecamatan Purwasari tampak sepi.

Berdasarkan pantauan RAKA di lokasi, sekitar pukul 10.30 wib, kondisi kantor kecamatan itu memang sepi. Selain itu, hanya beberapa Kasi (kepala seksi) yang terlihat bekerja. Seperti Kasi Kesos dan Kasi Ekbang yang terlihat dilokasi. Namun untuk Kasi–kasi lainnya tidak bahkan Sekcam dan kantor Camatnya masih dalam keadaan terkunci.
Ketika RAKA menemui, Kasi Kesos, Syarifah Lenny, M.Aks untuk menanyakan perihal para pegawai kecamatan yang berada di Kasi Kependudukan, Kasi Trantib dan Kasi Pemerintahan, dirinya tidak banyak komentar perihal belum hadirnya para kasi yang ada di Kecamatan Purwasari. Ruang kerja keduanya juga masih terlihat terkunci, selain Kasi Pemerintahan yang datang terlambat. “Saya tidak tahu, memang belum pada datang dari tadi juga,” katanya.
Hal senada diungkapkan Atin, pegawai bagian administrasi kantor Kecamatan Purwasari, ketika RAKA berupaya mencari tahu perihal kondisi kecamatan yang sepi karena tidak adanya para Kasi di Kantor. Memang dari tadi pagi hanya dua kasi yang terlihatnya. Yakni kasi Ekbang dan Kesos. Hal ini dikarenakan para Kasi seperti Kasi kependudukan dan Kasi Pemerintahan sedang ada urusan diluar. “Kalau Kasi Kependudukan katanya lagi mengobati anaknya yang sakit, jadi mungkin agak siangan datangnya,” kata Atin.
Sementara itu, kehadirannya langsung ditemui RAKA untuk menanyakan perihal Keberadaan Camat Purwasari yang tidak ada diruangannya. Malah terlihat ruang kerja camat yang masih terkunci. Sementara Kasi Pemerintahan Sahrul hafid. S.Sos masih sempat dilihat RAKA baru datang, menuturkan, keberadaan Camat Purwasari. Hj Ratu Chassanah sedang menghadiri rapat di Pemerintah Daerah. “Kalau bu camat sedang ada rapat di Pemda,“ katanya.
Namun, ketika RAKA menanyakan dirinya, yang memang  baru saja terlihat sampai di ruang kerjanya, sekitar Pukul 10.35 wib, ia menyangkal kalau kedatangannya ke Kantor hampir mendekati siang hari. Dirinya mengaku tengah ada urusan terkait PBB desa. Maka dari itu, kedatangannya bukan sengaja telat akan tetapi sedang ada urusan dengan para petugas PBB desa tersebut. “Tadi habis ada pertemuan dengan Para petugas PBB di luar, jadi agak siang ke kantornya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template