Kinerja Aparatur Desa Duren Ditingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinerja Aparatur Desa Duren Ditingkatkan

Kinerja Aparatur Desa Duren Ditingkatkan

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA – Bulan ramadan bukan alasan bagi aparatur desa untuk bermalas-malasan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Hal inilah yang ditanamkan dalam diri aparatur Desa Duren, Kecamatan Klari. Semangat melayani masyarakat tetap tinggi mesti kerja sambil berpuasa.

Kasi Pemerintahan Desa Duren Lili, mengatakan, walaupun saat bulan ramadan, tugas melayani masyarakat harus tetap dilakukan. Hal tersebut karena memang sudah menjadi keharusan dalam mengemban tugas pengabdian terhadap masyarakat yang berada diwilayah ini. “Walau sedang menjalankan puasa tetapi dalam segi pelayanan kepada masyarakat sudah kewajiban. Semangat tidak boleh kendor apalagi bermalas-malasan. Terlebih itu sudah menjadi interupsi Kades Duren kepada kami selaku para aparatur desa," terangnya.
Selain itu, sambung dia, tidak hanya pelayanan yang tetap dimaksimalkan untuk aparatur Desa Duren. Melainkan, dalam kedisiplinan bekerja pun, tetap distabilkan. Sehingga nantinya masyarakat yang berada di wilayah Desa Duren tidak merasa kecewa ketika hendak mengurusi segala hal keperluannya ke desa tersebut. “Tidak hanya pembuatan surat pengantar melainkan yang lainnya pun terus ditingkatkan seperti kedisiplinan waktu bekerja,” paparnya, kemarin (20/6).
Kendati demikian, lanjut dia, kondisi Desa Duren yang memang setiap harinya tidak pernah mengalami sepi memang menuntut aparat untuk bekerja secara maksimal. “Masyarakat yang kesini kebanyakan mengurus administrasi seperti surat pengantar untuk kependudukan dan ada juga yang mengurus perizinan dan lainnya,” ucapnya.
Dia menambahkan, bekerja sambil puasa memang menguras tenaga, akan tetapi semua itu bukan menjadi kendala untuk terus menjaga stabilitas kinerjanya. Hal ini diperlukan agar nantinya masyarakat dapat merasakan aman dan bisa dengan nyaman ketika melakukan pengurusannya ke desa ini. “Ini suatu bukti mesti bulan ramadan menguras tenaga tetapi tugas tetap tugas, tanggung jawab mesti terus dijalankan,” katanya.
Hal senada sampaikan Kades Duren H. Abdul Halim ketika RAKA menemuinya di ruang kerjanya. Kedisiplinan para aparatur desa, dalam menjalankan tugasnya mesti terus ditingkatkan walaupun saat ini bulan suci ramadan. Hal tersebut agar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan seperti bulan-bulan sebelumnya. “Walau saat ini sedang menjalankan ibadah puasa tapi yang namanya tugas dalam melayani masyarakat tetap harus dilakukan. Itu adalah tanggung jawab yang diemban," tegasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template