Kepergok Curi Motor Pemuda Tempuran Dikerangkeng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepergok Curi Motor Pemuda Tempuran Dikerangkeng

Kepergok Curi Motor Pemuda Tempuran Dikerangkeng

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Aksi yang dilakukan maling motor satu ini nyaris sempurna. Sebelum melakukan aksinya, dia berpura-pura layaknya pemilik motor. Bahkan sempat duduk-duduk di atas motor yang akan dicurinya. Tetapi sial dirinya. Warga lain bisa dia kelabuhi tetapi terhadap polisi, lain cerita. Sesempurna apapun gayanya mata polisi tidak bisa ditipu. Maling ini langsung diciduk dan dihadapan polisi dia mengakui semua perbuatan jahatnya.

FDP (19) inisial maling yang mengaku warga Kampung Tempuran, Desa Tempuran Kecamatan Tempuran ini. Pemuda itu terpaksa diamankan setelah aksinya mencuri sepeda motor milik warga yang tengah terparkir di depan sebuah toko di jalan tuparev, oleh petugas Sabhara Polres Karawang yang sedang melakukan patroli rutin di jalan raya.
"Sebelum di tangkap, pelaku sudah berhasil menghidupkan mesin sepeda motor yang akan dicurinya dengan menggunakan kunci Leter T. Namun aksinya itu keburu di ketahui oleh petugas parkir kemudian dengan waktu yang sama petugas patroli sabhara melintas dan pelaku berhasil diamankan meski sebelumnya sempat kabur," kata Kabag Humas Polres Karawang AKP Marjani.
Dijelaskannya, sebelum melakukan pencurian sepda motor awalnya pemuda itu (pelaku) datang dan pura-pura untuk duduk di atas sepeda motor milik korban. Kemudian saat korban masuk ke dalam toko untuk belanja, saat itu juga pelaku langsung beraksi dengan cara menjebol sepeda motor incarannya menggunakan kunci Leter T. "Dari keterangan anggota Patroli Sabhara Aipda Kamilin yang menangkap pelaku, diketahui jika modus pelaku adalah berpura-pura duduk di atas sepeda motor incarannya. Namun setelah dianggap aman dan pemiliknya meninggalkan motor di tempat parkir pelaku langsung melakukan aksinya," ungkapnya.
Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti berupa satu buah kunci Leter T, yang digunakan pelaku sebagai alat untuk melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan Nopol T-5609-LF milik korban atas nama Ine warga Kampung Jebug, Kecamatan Karawang Barat. Guna kepentingan lebih lanjut, kemudian petugas langsung membawa pelaku beserta barang buktinya untuk diamankan di Polsek Karawang kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan mengembangkan kasusnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template