Kecamatan Kotabaru Siaga Jelang Puasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kecamatan Kotabaru Siaga Jelang Puasa

Kecamatan Kotabaru Siaga Jelang Puasa

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Kotabaru lebih meingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan di sekitar.
Hal itu disampaikan saat mengadakan apel kesiapan pengamanan menjelang bulan suci Ramadan yang diselenggarakan di lapangan Kecamatan Kotabaru, Kamis (2/6) pagi.  "Pesan kepada kamtibmas kemudian kerawanan kriminalitas, seperti tawuran antar Kampung dan khususnya kepada warga Kecamatan Kotabaru agar ronda kembali ditingkatkan di tiap tiap desa demi terciptanya situasi aman dan kondusif," ujar Asep dalam sambutan apel.
Dia juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan tahun ini.
Selain Polsek Kotabaru yang memberikan himbauan, Kapolsek Cikampek, AKP Doni Satria Wicaksono melalui Kanit Reskrim Cikampek AKP Rahmat Senjaya juga akan memperketat dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilayahnya.
Setiap warga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, saat warga melihat hal-hal yang mencurigakan, agar responsif dan segera melaporkannya ke polisi terdekat. "Kita butuh juga peran dari masyarakatnya sendiri dalam mengantisipasi tindak kejahatan. Seperti ronda malam, yang harus kembali digalakan," pinta dia.
Kanit juga menyebutkan, ada beberapa daerah rawan tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Namun demikian, polisi sudah mempunyai program tetap untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang ada di Cikampek yang mana sasarannya ialah Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) "Sasaran kami antara lain C3, untuk mengantipasi hal tersebut kita melaksanakan patroli dengan target pertama itu adalah pemukiman dengan dua rangkaian mobil dinas dan mobil pribadi. Untuk daerah rawannya sendiri, dari mulai depo Pertamina sampai ke daerah jomin," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template