Kampung Cariu Bandung Tak Pernah Sepi Lantunan Al Quran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kampung Cariu Bandung Tak Pernah Sepi Lantunan Al Quran

Kampung Cariu Bandung Tak Pernah Sepi Lantunan Al Quran

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA – Mengisi kegiatan selama bulan Ramadan, Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Fadilah membuat jadwal tadarus yang tak hanya diikuti remaja masjid, tapi juga masyarakat Kampung Cariu Bandung, Desa Wancimekar lainnya. Setiap orang bergiliran membaca Al Quran dimulai usai tarawih hingga tiba waktu sahur.
Asep Sopian, Ketua Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Fadilah, mengaku antusias masyarakat mengikuti tadarus tinggi, hal ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang minta ikut tadarus. Maka tak heran, jika hampir setiap malam usai tarawih sampai sahur, lantunan ayat suci tidak pernah sepi di kampung tersebut. “Alhamdulilah antusias masyarakat sendiri sangt tinggi menyambut bulan Ramadan ini,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, jadwal untuk tadrus sendiri, dimulai sore hari yang diisi oleh anak-anak pengajian, sedangkan untuk malamnya diisi oleh remaja serta dewasa. “Untuk tidak terjadi berebut saat tadarus nanti, kita buatkan jadwalnya agar tidak terjadi rebutan, soalnya mereka pada ingin mengaji lewat speaker,” ucapnya.
Ika Mudrika, salah satu putri yang ikut pengajian di masjid, mengaku bahwa bedanya mengaji hari biasa dengan di bulan puasa, yaitu dari penggunaan mikropon. Karena ketika hari biasa pengajian tak menggunakan mikropon. “Mau ngaji lewat mik aja, soalnya seneng bisa didengar oleh semua orang,” akunya sambil tersenyum. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template