Kader Anti Narkoba Kotabaru Wakili Karawang di Bandung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader Anti Narkoba Kotabaru Wakili Karawang di Bandung

Kader Anti Narkoba Kotabaru Wakili Karawang di Bandung

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Menjelang pelatihan calon kader anti narkoba wilayah Jawa Barat dalam program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan digelar pada di Bandung pada tanggal 2 sampai 3 Juni 2016, pemerintah Kecamatan Kotabaru mengadakan pembekalan dalam rangka mempersiapkan pemberangkatan calon kader anti narkoba yang menjadi delegasi Kecamatan Kotabaru.
Sekcam Kotabaru H Badru Tamam menyampaikan apresisasi terhadap kegitan kader anti narkoba tersebut. Dia berharap para kader nantinya benar-benar mengaplikasikan dan mensosialiasikan hasil-hasil pelatihan tersebut kepada teman atau saudara di desanya dalam rangka menekan penyalahgunaan narkoba di usia produktif. "Pembekalan ini, ditunjukan agar delegasi dari Kecamatan Kotabaru datang ke pelatihan nanti mempunyai bekal materi sehingga pengetahuannya tidak kosong dan menjadi peserta aktif," ujar Badrutamam di sela-sela acara, Rabu (1/6).
Terlebih, narkoba sudah menjadi bahaya laten bagi bangsa Indonesia. Sehingga para kader anti narkoba harus benar-benar mengawal program tersebut secara serius. "Apa yang akan didapat nanti, harus ditransformasikan kepada pemuda yang ada di lingkungan masing-masing," ujarnya.
Perwakilan UPTD PAUD/SD Kotabaru Hj Titin menambahkan berangkat dari pengalaman banyak anak muda dan remaja yang terjebak ke dalam dunia narkoba. Mulai dari narkoba berbungkus permen hingga bius. "Jadi nanti dalam menyampaikannya nanti, diharapkan para kader mensosialisasikan dengan doktrin-doktrin agama," ujarnya.
Koordinator kader anti narkoba Kecamatan Kotabaru Nana Supriatna menyebut delegasi kecamatan hanya tinggal diberangkatkan saja. Oleh karenanya dengan pembekalan yang sudah disampaikan. "Harus aktif nanti saat pelatihannya. Harus bisa membawa nama baik Karawang juga," ujarnya.
Kanit Bimas Polsek Kotabaru Aiptu Ujang Sutrisman menyampaikan Indonesia sudah menetapkan darurat narkoba dengan dibentuknya kader anti narkoba. Artinya Indonesia sudah benar-benar darurat. Apalagi di Kotabaru ada sentra peredaran narkoba untuk cikampek dan sekitarnya. "Kedepan diharap bisa bersinergi dengan pihak Polsek Kotabaru dalam rangka pencegahan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada para generasi muda," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template