Jumlah Sampah Naik 300 Ton per Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jumlah Sampah Naik 300 Ton per Hari

Jumlah Sampah Naik 300 Ton per Hari

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 16.00.00

- UPTD Cipta Karya Maksimalkan Pekerja

RENGASDENGKLOK, RAKA - Memasuki hari ke 2 di bulan Ramadan, volume sampah naik hingga 40 persen per hari. Keadaan ini meningkat seiring dengan banyaknya pembeli di pasar.
Hal itu dikemukakan oleh Mandor UPTD Pasar Tradisional Rengasdengklok, Isep yang membenarkan bahwa di bulan Ramadan jumlah sampah sudah mulai melonjak naik dari bulan sebelumnya. "Bulan Ramadan ini, volume sampah sudah melonjak naik dari 150 ton dalam seharinya kini mencapai 300 ton dalam sehari," ujarnya.
Selain itu,volume sampah pun semakin bertambah selama bulan Ramadan, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri nanti. "Kenaikan ini kalau kita perhitungkan kira-kira naik 10 persen sampai 40 persenan. Ini kalau dibandingkan dengan hari-hari normal. Kondisi ini akan terus naik sampai hari raya Idul Fitri," paparnya.
Dikatakan dia ada beberapa titik lokasi yang menghasilkan sampah cukup banyak. Seperti di Cikangkung, pabrik es, serta Pasar Rengasdengklok sendiri. "Para pekerja pengangkut sampah secara otomatis akan bertambah bebannya, walaupun demikian UPTD Pasar Rengasdengklok secara siap siaga dengan 24 jam menangulangi beban permasalahan sampah ini,” jelasnya.Terlebih kalau telat sedikit saja diangkut, mungkin sampah akan semakin menggunung, belum lagi aroma tidak sedap mulai terasa menusuk hidung.
Dia mengakui atas kondisi ini tidak lantas membuat ia menyerah. Pekerja kebersihan yang ada terus dioptimalkan secara maksimal, sehingga meski volume sampah cenderung bertambah para petugas tetap semangat."Tentu terus berkoordinasi dengan pihak Ciptakarya," ucapnya.
Sementara itu,Odong Kusmadi salah satu warga sekitar mengatakan sangat tidak nyaman atas banyaknya sampah yang berserakan serta bau yang tidak sedap. "Kalau lewat di depan Polsek Rengasdengklok belakangnya pabrik es banyaknya sampah disertai bau yang menganggu kami, baik yang di sekitar maupun yang berjalan di daerah tersebut,” pungkasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template