Jimmy: Pabrik Tidak Boleh Didemo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jimmy: Pabrik Tidak Boleh Didemo

Jimmy: Pabrik Tidak Boleh Didemo

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 19.27.00

KARAWANG, RAKA - Bukan Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari kalau tidak membuat geger. Kali ini serikat pekerja dibuat gerah dengan pernyataannya di sela pelepasan tenaga kerja Karawang, Sabtu (18/6) lalu.
Di depan pimpinan perusahaan dan para calon tenaga kerja yang hadir di Plaza Pemkab Karawang, Jimmy-sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari-mengatakan bahwa saat ini sudah banyak serikat buruh bermunculan, sehingga menyebabkan demokrasi kebablasan. "Ada serikat ini, ada serikat ini, kebanyakan serikat demokrasi terlalu kebablasan," kata Jimmy.
Jimmy juga mengingatkan agar keberadaan serikat buruh tidak ditunggangi kepentingan. "Boleh serikat buruh itu ada, tapi jangan jadi alat kepentingan untuk mengintimidasi pihak industri di Karawang," ucap Jimmy yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang hadir.
Bahkan Jimmy dengan tegas melarang ada demo di pabrik-pabrik, karena dianggap berpotensi mengganggu iklim investasi di Karawang. "Pabrik-pabrik tidak boleh didemo. Kalau mau demo datang ke bupati dan wakil bupati. Karena pabrik tidak punya kebijakan," katanya.
Jimmy secara tegas mengatakan, siapapun yang menghambat iklim investasi di Karawang, akan berhadapan dengan pemerintah. "Saya sudah mendapat izin Bupati Karawang. Jika ada yang menghambat investasi akan berhadapan dengan saya," kata Jimmy. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template