Jelang Lebaran, Warga Serbu Tempat Penukaran Uang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Lebaran, Warga Serbu Tempat Penukaran Uang

Jelang Lebaran, Warga Serbu Tempat Penukaran Uang

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 13.00.00

PLERED,RAKA -  Dari tahun ke tahun, uang kertas pecahan kecil yang masih baru ternyata selalu menjadi idola bagi sejumlah masyarakat menjelang lebaran.  Hal itu terbukti masih banyaknya masyarakat yang menukarkan uangnya untuk dibagikan kepada sanak saudara sambil berlebaran nanti.
Seperti yang terlihat di salah satu bank badan usaha milik negara (BUMN) di Jalan Raya Warungkandang, Kecamatan Plered. Banyak masyarakat yang rela antre menunggu giliran panggilan nomor antrean yang sudah diterima untuk menukarkan uang. Salah satunya Arif Fauji (42), warga asal Kecamatan Plered. Dia mengaku, Setiap tahun jelang lebaran selalu mendatangi bank untuk menukarkan uang lembaran Rp 100 ribu menjadi uang pecahan Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. "Alasannya saya langsung datang kesini, selain tidak ada nya potong juga terbukti keasliannya," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (28/6).
Dengan di perbolehkan penukaran uang yang nominalnya tidak di tentukan, kata bapak dua anak itu, sangat terbantu sekali sehingga saat silaturahmi dengan sanak saudara di hari lebaran nanti tidak harus kerepotan saat membagikan ampau. "Saya melakukan penukaran uang ini kali ke tiga da sengaja jauh-jauh hari datang karena takut nanti keburu habis," tuturnya saat di temui di bangku antrean.
Di tempat yang sama, Guntur Adi Nugraha, salah satu petugas bank BUMN di Jalan Raya Warungkandang mengatakan, sudah hampir satu minggu terakhir tempat kerjanya dipadati warga yang ingin menukarkan uang. "Memang setiap mau lebaran banyak warga berdatangan, selain menabung ada juga yang hanya menukarkan uang saja," singkat dia. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template