Jalur Wisata Hutan Calingcing Dilebarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Wisata Hutan Calingcing Dilebarkan

Jalur Wisata Hutan Calingcing Dilebarkan

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Guna mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang memasuki kawasan wisata hutan Calingcing, jalan utama menuju objek wisata tersebut diperbaiki, kemarin (14/6). Selain pengarugan menggunakan tanah merah badan jalan juga diperlebar.

Proyek tersebut dilakukan secara swadaya oleh pemuda secara bersamaan di sejumlah titik dan saat ini sebagian pemuda pun tengah melaksanakan pemolesan areal objek wisata secara bersama-sama. Sementara, pelebaran di beberapa titik jalan menuju ke lokasi wisata pun tengah digarap, bahkan jalan menanjaknya dilakukan peretasan agar tidak mencelakakan pengunjung dengan menggunakan alat berat jenis becho.
Dikatakan Coing (31) petugas perbaikan jalan, peretasan dan pengarugan jalan yang dilakukan pemuda, pihak desa dan warga saat ini memang tengah dikebut. Diharapkan sebelum masuk libur lebaran proyek sudah rampung. "Diharapkan saat ini bisa secepatnya dilakukan pembenahan infrastruktur yang optimal bagi beberapa akses jalan dan objek wisata," katanya.
Hal senada, dijelaskan Bayong (37) salah seorang kreator seni alam otodidak, dirinya menerangkan, beberapa objek wisata yang ada diharapkan dalan liburan lebaran nanti bisa secepatnya dinikmati oleh semua pengunjung. "Mudah-mudahan destinasi alam yang ada di hutan Calincing bisa menjadi objek wisata unggulan bagi Kecamatan Tegalwaru," paparnya.
Secara terpisah, Kepala urusan Pemerintahan Desa Cintalaksana, Ramon (39), menyampaikan, warga Cintalaksana menyambut positif apa yang sekarang tengah dikerjakan oleh pengelola hutan calincing. "Seperti tidak ada putusnya semangat mereka. Kami pun dari sisi pemerintahan desa sangat apresiasi dan optimis destinasi itu bisa menjadi unggulan bukan saja untuk desa Cintalaksana akan tetapi Kabupaten Karawang secara keseluruhan," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template