Jalur Mudik di Selatan Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Mudik di Selatan Diperbaiki

Jalur Mudik di Selatan Diperbaiki

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 15.30.00

PANGKALAN, RAKA - Mudik lebaran tinggal 13 hari lagi. Tidak cuma di wilayah timur dan barat, perbaikan jalan pun dilakukan untuk daerah selatan Karawang. Seperti berlangsung, kemarin (14/6), aktivitas perbaikan sudah terlihat di jalan utama Badami Loji, jalur yang utama mudik dari arah selatan sebelum masuk ke jalur utama Interchange Karawang Barat.

Berdasarkan pantauan RAKA, proyek pekerjaan terkesan dikebut. Itu terlihat dari jadwal pekerjaannya dilakukan siang dan malam. Bahkan dalam keadaan hujan pun pekerjaan tetap dilaksanakan, dengan harapan ketika masuki waktu mudik sudah bisa dipergunakan dengan aman. Sementara jenis pekerjaan dari mulai menambal lubang jalan hingga menutup bagian jalan retak dan berkeroak. Pekerjaan itu sendiri dilakukan oleh perusahaan semen yang biasa menggunakan jalan tersebut sebagai jalur utama armada mereka.
Dikatakan Riswandi (43) petugas perbaikan jalan tersebut, saat ini pengerjaan dititik beratkan terhadap sejumlah ruas jalan yang mengalami rusak permanen. Seperti jalan retak dan berlubang, selain jalan bergelombang. "Mudah-mudahan perbaikannya bisa rampung secepatnya. Sebenarnya masalah yang paling sulit dalam dua hari terakhir yaitu saat hujan karena hujan kami tahan dulu pekerjaannya agar tidak mudah rusak. Sementara saat ini sudah dua titik jalan rusak sudah diperbaiki," paparnya.
Yayan (26) warga yang menjadi petugas jaga di jalan yang tengah dibeton menerangkan, masyarakat di areal perbaikan jalan tersebut cukup terbantu dengan adanya perbaikan jalan yang sekarang tengah dikebut. Selama ini sering terjadi kecelakaan karena pengendara tidak mau melintasi jalan rusak dan sama-sama berebut lewat jalan yang bagus. Akibatnya, jalan yang dilalui jadi semakin sempit dan itu yang sering mengakibatkan kecelakaan karena bersenggolan atau beradu bodi kendaraan, selain berjalan terlalu ke pinggir hingga mendekat batas halaman rumah warga. "Resikonya malahan berbahaya bagi warga sekitar, karena kebanyakan pengguna jalan memilih jalan ke pinggir dekat rumah warga yang ada di pinggiran jalan hingga khawatir bahkan bisa menyerempet warga," katanya.
Di tempat terpisah, tokoh masyarakat setempat, H. Oman (51) menuturkan, perbaikan jalan yang sekarang tengah dilakukan oleh perusahaan semen itu, selain untuk pengguna jalan yang lainnya juga untuk mobilitas kendaraan mereka juga. Jadi perbaikan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan itu. "Sudah seharusnyalah mereka melakukan perbaikan jalan. Itu kan buat mobilitas kendaraan operasionalnya juga kan. Maka perbaikan itu merupakan hal yang biasa agar perusahaan bisa nyaman dan aman," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template