Jalani Ramadan di Panti Asuhan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalani Ramadan di Panti Asuhan

Jalani Ramadan di Panti Asuhan

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Juni 2016 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA – Siapa yang tidak ingin melaksanakan kegiatan buka dan sahur bersama orangtua serta keluaraga tercinta di rumah, mungkin setiap orang mendambakan itu. Namun itu tidak bagi puluhan anak panti asuhan Daarul Hasanah yang beralamat di Jalan Suhud Hidayat, Nomor 7 RT 01/02 Gorowong Adiarsa Timur Karawang. Mereka hanya bisa meikmati buka bersama teman dan keluarga panti.
Febri, salah satu anak panti yang sudah tinggal beberapa tahun ini, mengaku ingin bisa menikmati bulan puasa dengan keluarga tercinta. Namun bagi dia, semua itu hanya sebuah mimpi. Karena semua orangtuanya sudah meninggal dunia. “Siap sih yang tidak mau, semua anak panti pasti pengen,” katanya.
Dia menyampaikan, ketika kangen ingin bertemu dengan kedua orangtuanya, ia selalu berdoa dan meminta kepada sang pencipta untuk bisa dipertemukan meskipun hanya lewat mimpi. Dengan rajin beribadah dan berdoa untuk kedua orangtuanya yang sudah meninggalkannya lebih dulu. Bocah yang mempunyai keinginan untuk jadi dokter ini, lebih semangat dalam mengejar impian dan cita-citanya. “Karena waktu itu ibu dan ayah jatuh sakit aku ingin jadi dokter, agar bisa membantu orang sakit,” ucapnya.
Sementara Wakil ketua panti, Didi Abidin mengatakan, saat ini ada 22 anak panti yang tinggal di dalam panti. Mereka terdiri dari 6 orang anak tingkat SD, 8 orang tingkat SLTP, 6 orang tingkat SLTA/SMK dan 2 orang mahasiswa. “Alhamdulilah kalau disini mereka semua wajib harus sekolah, karena pendidikan itu penting bagi mereka ketika sudah besar nanti,” tuturnya.
Dia menjelaskan, tujuan panti tersebut adalah untuk ikut serta secara aktif dalam membantu pemerintah memberdayakan anak-anak yang terlantar. “Membekali anak dengan pendidikan dan keterampilan melalui pendidikan formal dan nonformal,” ucapnya.
Selain itu, dia berharap, bahwa dengan adanya bantuan dari para donatur bisa menjadi berkah bagi para anak panti dalam menjalani kehidupannya. Maka dari itu, dia tak pernah henti mengucapkan banyak terim kasih kepada semua yang sudah membantu jalannya panti. “Semoga apa yang diberikan donator bisa bermanfaat bagi anak panti,” harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template