Jalan Penghubung Antar Desa Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Penghubung Antar Desa Rusak

Jalan Penghubung Antar Desa Rusak

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 15.00.00

TEGALWARU,RAKA - Belum adanya perbaikan infrastuktur jalan, mulai dikeluhkan sejumlah warga di Kecamatan Tegalwaru. Pasalnya, jalan penguhubung antar desa di wilayah itu kondisinya kini rusak dan tergenang air hujan. Padahal, jalan merupakan salah satu penujang roda perekonomian masyarakat.
"Rusaknya jalan pedesaan di Kecamatan Tegalwaru ini sudah parah dan belum ada pengaspalan ulang," kata Sukmawan (53), salah satu warga di Kecamatan Tegalwaru. Minggu (19/6).
Menurutnya, badan jalan penghubung antar desa meliputi, Warung Jeruk, Sukahaji, Karoya dan Cadassari ini, sangat menghambat perekonomian masyarakat setempat. "Kalau jalan bagus enak, kemana-mana juga cepat gak perlu meliuk-liuk, pilih-pilih jalan dan sekarang terisi air hujan," ujarnya.
Kendati demikian, ia mengetahui bahwa ada sebagian ruas jalan yang sudah diperbaiki dengan melakukan penambalan. Namun menurutnya, perbaikan tersebut tidak akan bertahan lama. "Saya berharap, disepanjang jalan mulai dari pertigaan Cilangkap hingga pertigaan Warung Jeruk itu di aspal ulang, agar masyarakat setempat merasa nyaman dan perekonomian kami tidak terhambat akibat jalan rusak," ujarnya.
Sementara, Heri (29) salah satu pengguna jalan mengatakan, jalan penghubung antar desa ini harus secepatnya diperbaiki. "Apalagi diperbatasan Karoya dan Sukahaji soalnya kalau kemarau debu kemana-mana dan kalau hujan pasti becek,"ujarnya.
Pria yang berprofesi tukang ojek ini mengaku, tidak menaikan tarif ongkos bagi penumpang. Meski biaya harus menambah biaya perawatan kendaraan. "Jalan ini kan jarang ada angkutan umum jadi warga banyak menggunakan jasa ojek seperti saya. Kalau bisa secepatnya lah diperbaiki," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template