Jalan Kosambi Minim Rambu-rambu Lalin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kosambi Minim Rambu-rambu Lalin

Jalan Kosambi Minim Rambu-rambu Lalin

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Juni 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Minimnya penjagaan serta tidak adanya rambu-rambu lalulintas di Jalan Raya Pasar Kosambi mengakibatkan kemacetan parah dititik tersebut, kemarin (16/6). Selain aksi parkir liar dipinggit jalan hingga menyebabkan terjadinya penyempitan badan jalan.

Wawan Hermawan, tukang ojek disekitar lokasi, mengatakan, Kemacetan yang terjadi diwilayah Pasar Kosambi, memang terpusat kepada pengendara dari berbagai arah bertemu diperlintaskan tersebut. Hal inipun menjadikan kemacetan diwilayah ini sering terasa yang tidak mengenal waktu. "Memang setiap hari juga seperti ini disini mah, macet parahnya itu, pagi dan sore, tapi disini itu macetnya tidak mengenal waktu, kapan juga bisa terjadi," terang Wawan ketika ditanyai perihal macet di Jalan Cagak Pasar Kosambi.
Wawan tidak menampik, ketika Radar Karawang menyinggung perihal penyebab kemacetan karena minimnya penjagaan lalulintas oleh aparat kepolisian setempat, dan tidak adanya rambu lalu lintas menjadi persoalan  kemacetan yang setiap harinya terjadi diperlintasan tersebut.  Dirinya membenarkan, bahkan, menurutnya, kemacetan itu pun ditambah banyaknya Pabrik yang berada diwilayah Kecamatan Klari menjadikan setiap pagi dan menjelang sore hari kemacetan total dirasakannya. "Iya, memang  benar tidak adanya rambu-rambu lalu lintas dan penjagaan polisi juga kurang untuk menertibkan pengendara agar tidak saling mendahului, namun, karena minimnya penjagaan jadi macet total, tertumpuk di tengah-tengah jalan cagak," katanya.
Hal senada diungkapkan Kasi Trantib Desa Duren, Arief Maulana, yang menanggapi perihal kemacetan di jalan raya Pasar Kosambi. Kemacetan yang setiap hari terjadi di perlintasan Jalan Cagak Pasar Kosambi dikarenakan tidak adanya rambu lalulintas dan penjagaan lalulintas oleh aparat kepolisian  ang minim. Hal itu menjadikan  jelang pagi dan sore kemacetan total sulit untuk bergerak dirasakan para pengendara yang hendak melintas di jalan tersebut."Untuk meminimalisir kemacetan dijalan raya kosambi, haruslah adanya rambu lalu lintas, ataupun jalan tersebut di dua jalurkan,  jangan dilakukan pencagakan jalan, agar tidak tumpang tindih nantinya," katanya.
Maka itu, dia menambahkan, dalam mengatasi persoalan kemacetan diwilayah pasar Kosambi, bukan hanya disebabkan parkir liar dan penurunan penumpang oleh angkutan umum. Akan tetapi hal ini pun disebabkan minimnya penjagaan diwilayah tersebut. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template