Jalan Karang Tanggul Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Karang Tanggul Rawan Kecelakaan

Jalan Karang Tanggul Rawan Kecelakaan

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 13.00.00

*Minim Penerang Jalan Umum

PURWASARI, RAKA - Minimnya penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalan Dusun Karang Tanggul, Desa Karangsari, Kecamatan Purwasari, dikeluhkan warga setempat. Selama ini tingginya angka kecelakaan di daerah itu dikarenakan kondisi yang gelap, selain rawan kejahatan.

Ketua RT Kampung Karang Tanggul, Jaenudin, Jumat (3/6) berharap daerah yang dipimpinnya itu mendapat perhatian pemerintah daerah. Apalagi seringkali karena kondisinya yang gelap dijadikan lokasi strategis pelaku aksi kejahatan. "Untuk penerangan disepanjang jalan Dusun Karang tanggul berbatasan dengan Karangsinom masih minim penerangan jalan. Padahal penerangan itu, penting karena ini merupakan perlintasan yang sering dilalui masyarakat saat malam hari," terangnya.
Selain itu, sambung dia, minim penerangan diperlintasan jalan yang berada di Dusun Karang Tanggul. Hal ini berpotensi terhadap aksi-aksi kejahatan seperti pembegalan, meski sejauh ini belum terjadi. Maka itu, tidak sedikit masyarakat yang melintasi jalan tersebut kerap disergap rasa was-was jika berjalan sendirian seusai beraktifitas. "Pembegalan belum ada tetapi kan tetap waspada. Apalagi keadaannya gelap gulita. Kondisi seperti inikah yang kerap memicu terjadinya aksi kejahatan," katanya.
Tidak hanya itu, dia menambahkan, mudah-mudahan dengan adanya rencana di tahun  2017 nanti akan dilakukan pengecoran disepanjang jalan yang menjadi perbatasan wilayah kampung Karang sinom dengan kampung karang Tanggul tersebut. Hal ini pun akan adanya pemasanagan lampu penerangan umum disepanjang jalan tersebut, guna mengantisipasi terjadikan kasus-kasus yang tidak diinginkan, meskipun, sejauh ini  masih dalam tingkat keamanan yang terkendali. "Dapat informasi juga katanya sih akan dilakukan pengecoran jalan, karena sekarang jalan ini masih tanah dan mudah-mudahan saja, ini juga nantinya ada pemasangan lampu di jalan ini biar tidak terlalu gelap nantinya," jelasnya.
Sementara, hal senada disampaikan Dendi warga Karang Tanggul, mengatakan, memang jalan yang berada diwilayah ini minim penerangan. hal tersebut tidak menjadikan tempat ini pun rawan dari kejahatan. " Sejauh ini,tidak adanya jalan yang tidak ada lampu tidak juga kalau ini sering terjadi kasus begal. Sampai saat ini tempat ini masih aman dari hal-hal gitu," katanya.
Sehingga, lanjut dia, walaupun secara keseluruhan wilayah ini minim akan penerangan tersebut. Hal tersebut masih terbilang aman untuk tingkat keamanannya. "Tingkat keamanan masih bagus disini tidak pernah terjadi ada kejahatan begal atau pun yang lain, mudah-mudahan juga harapannya bisa ada penerangan dijalan ini nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template