Jalan Desa di Jatisari Dicueki Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Desa di Jatisari Dicueki Pemkab

Jalan Desa di Jatisari Dicueki Pemkab

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 15.30.00

JATISARI, RAKA - Warga Jatisari mengeluh jalan poros di setiap desa rusak. Padahal jalan poros tersebut sangat dibutuhkan sebagai akses jalan menuju areal pertanian.
"Masih banyak jalan poros desa yang rusak. Kondisi jalan poros yang buruk berdampak terhadap nilai jual hasil pertanian," ujar Ketua Forum Komunikasi Pemuda Jatisari (FKPJ) Anto Heryanto kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, kondisi itu menunjukan belum terarahnya program pembangunan fisik secara teratur. Padahal APBD Karawang mencapai Rp 4 triliun. "Masih banyak yang belum tersentuh pembangunan fisik. Seperti Desa Balonggandu, Barugbug, Cirejag, Sukamekar, Pacing dan Jatibaru," ungkapnya.
APBD yang tinggi seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama memperbaiki jalan poros desa di Jatisari. "Karena Karawang sebagai kota lumbung padi, harus serius memperhatikan pertanian," ujarnya.
Kepala Desa Barugbug Suhatif menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan di setiap desa harus tuntas. Terlebih di desa yang masuk wilayah pertanian, seperti Barugbug dan sekitarnya. Karena semakin baik infrastruktur jalan, maka akan semakin menguntungkan petani. "Pembangunan infrastruktur di pedesaan harus jadi skala prioritas. Agar membantu mendongkrak kesejahteraan petani," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template